BeritaPolitik

PKS Soal Andika Perkasa, Apa Mau Jadi Wakil Anies?

Jakarta, Deras.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  menanggapi soal peluang pasangan Eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan dengan mantan Panglima TNI Andika Perkasa di Pilkada Jakarta. PKS menyatakan masih mempertimbangkan beberapa nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta.

“Saya kira nanti siapa yang akan mengusung tentu kita akan bahas ya, dengan partai-partai yang akan mengusung. Jadi ketika Pak Andika misalnya mau jadi, apa benar mau jadi wakilnya Pak Anies? Itu kan menjadi pertanyaan bagi kita,” ujar juru bicara PKS Pipin Sopian di Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Pipin mengatakan PKS juga masih mempertimbangkan untuk mengusung Anies di Pilkada Jakarta. Sebab menurutnya, masih ada beberapa nama lain yang dikaji PKS untuk diusung di Pilkada Jakarta.

Baca Juga:  Anies Ngaku Terima Rekomendasi Nama Cawapres dari Kiai NU Jatim

“Kami tentu memperhatikan Pak Anies karena Pak Anies adalah aspirasi dari pengurus DPW PKS Jakarta. Jadi ini sudah masuk ke DPP dan tentu DPP akan memutuskan dari komunikasi kita selama ini dan tidak hanya Pak Anies yang diajukan juga ada Pak Sudirman Said,” kata Pipin.

Oleh karena itu, Pipin menjelaskan pihaknya masih menunggu keputusan pimpinan untuk Pilkada Jakarta. Ia menegaskan PKS masih mengupayakan kader internal untuk diusung di Pilkada Jakarta.

“Kami belum bisa berspekulasi sampai saat ini arahan dari pimpinan, kami ingin mengupayakan kader PKS untuk menjadi calon gubernur atau wakil gubernur DKJ,” jelas Pipin.

Diketahui, beredar isu soal peluang Anies Baswedan dipasangkan dengan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta. Namun, belum ada keterangan resmi baik dari Anies maupun Andika soal peluang Pilkada Jakarta tersebut.

Baca Juga:  MU Perubahan Komitmen Menangkan AMIN di Pilpres 2024

Penulis: Diraf l Editor: Muhibudin Kamali

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda