BeritaPolitik

PKS Sebut Anies Tunggu Momentum Umumkan Cawapres

Jakarta, Deras.id – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera buka suara soal pengumuman cawapres pendamping Anies Baswedan. Anies dinilai hanya tinggal menunggu momentum yang tepat untuk mendeklarasikan cawapresnya.

“Mas Anies perlu momentum. Waktu sangat mahal,” kata Mardani di Jakarta pada Selasa (4/7/2023).

Mardani mengaku bahwa pengumuman cawapres Anies akan segera dilakukan, mengingat sosok cawapres tersebut sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Deklarasi nantinya bisa dilakukan di mana saja serta tidak harus dilakukan secara resmi bersama partai pengusung.

“Dan bagus sekali jika pengumuman cawapres dilakukan segera. Momennya bisa di mana saja,” ujar Mardani.

“Tidak harus di acara partai. Tidak harus resmi. Bisa di lokasi yang ikonik, tapi bisa juga bersama masyarakat kecil yang ingin perubahan,” sambungnya.

Baca Juga:  KPU Sindir Grace Natalie yang Datangi Moderator saat Debat Capres

Sebelumnya, Juru Bicara bacapres KPP Anies Baswedan Sudirman Said mengatakan bahwa akan segera mengumumkan pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Disisi lain, deklarasi tersebut sebagai penangkal adanya upaya penjegalan Anies sebagai bacapres.

“Dari waktu ke waktu upaya penjegalan terus terjadi. Tapi yang namanya kebenaran, namanya perbaikan, yang namanya niat baik itu tidak bisa dibendung. kita percaya itu,” ucap Sudirman.

Sudirman mengatakan bahwa upaya adanya penjegalan semakin besar terhadap Anies, KPP akan segera mendeklarasikan pendamping Anies selepas menjalankan ibadah haji. Untuk itu, deklarasi tersebut menunggu momen yang tepat nantinya.

“Begitu beliau pulang nanti akan segera dipilih siapa pendampingnya. Kalau pemilihan pendamping ini sudah selesai, maka makin yakin, baik dari koalisi maupun masyarakat, bahwa ini tidak mungkin dijegal-jegal. Pak Anies ini figure yang ditunggu oleh lingkungan, ditunggu oleh momentum untuk perbaikan,” tuturnya.

Baca Juga:  Mahfud MD Resmi jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Tak hanya itu, Sudirman meyakini bahwa akan banyak rintangan ataupun jalan yang terbuka lebar untuk Anies. Hal tersebut dibuktikan dengan progress yang sudah dilakukan Anies selama menjadi Gubenur DKI Jakarta.

“Kami dari koalisi yakin, jalan perubahan terbuka lebar dan kita menyebut Pak Anies sebagai simbol harapan itu diasuh oleh lingkungan, alam semesta dan ditunggu oleh momentum,” sebut Sudirman.

Penulis: Fia l Editor: Kusairi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda