PolitikBerita

PKS-Demokrat Kompak Minta Anies Segera Deklarasi Cawapres

Jakarta, Deras.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersepakat dengan Partai Demokrat soal pengumuman cawapres Anies Baswedan agar dipercepat. Sebab Pemilu 2024 sudah semakin dekat, namun cawapres Anies masih belum diumumkan.

“Pertama, kita setuju segera deklarasi. Kenapa, karena ini tinggal 6 bulan lagi nih. Waktu enam bulan itu waktu paling minimal untuk kita bisa penetrasi ke akar rumput yang efektif,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (21/8/2023).

Mardani menyebut Anies tidak memiliki sebuah kemewahan seperti lawan politiknya di Pilpres 2024. Sehingga semakin cepat Anies mengumumkan cawapresnya, maka akan mendapatkan momentum yang bagus untuk berkampanye.

“Yang kita tidak miliki, waktu. Kemewahan lain kalau Pak Prabowo katakan, Mas Ganjar itu punya, Prabowo panggungnya sudah panjang, Mas Ganjar sampai September ini masih oke, terus PDIP punya infrastruktur yang bagus, ya kepala daerah banyak, mau bikin acara bagus,” tambahnya.

Dengan begitu, Mardani sangat setuju jika Anies segera mengumumkan cawapresnya seperti yang disampaikan oleh Demokrat. Sebab tidak ada waktu lagi untuk menunggu sesuatu yang tidak pasti.

“Jadi saya setuju, kita perlu segera deklarasi dan jangan menunggu yang tidak pasti sebenarnya yang pasti sudah ada,” tutur Mardani.

Mardani meyakini sosok bakal cawapres Anies sudah mengerucut pada satu nama. Namun ia menghargai jika di internal koalisi masih ada pendapat lain soal sosok cawapres Anies.

“Sebetulnya, mayoritasnya sudah mengerucut ke satu nama, tetapi tentu kita hargai ketika ada pendapat lain, tapi pendapat lain juga perlu menghargai kesepakatan besar yang memang sudah terbentuk. Secara umum kita sudah punya kesepakatan untuk segera mengumumkan,” ucap Mardani.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Andi Arief kembali meminta Anies Baswedan segera menumumkan cawapresnya. Sebab dekalrasi cawapresnya bisa menjadi taktik untuk menaikkan elektabilitasnya.

“Saya berharap Anies Baswedan segera mendeklarasikan cawapresnya sebagai taktik menaikkan elektabilitasnya,” kata Andi dalam cuitannya di Twitter, Senin (21/8/2023).

Penulis: Kusairi l Editor: Ifta

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda