PolitikBerita

PKS: Cawapres Anies Masih Bisa Berubah

Jakarta, Deras.id – Sekjen PKS Habib Aboe Bakar berharap cawapres yang telah ditetapkan untuk mendampingi Anies Baswedan berasal dari internal koalisi. Meski telah ditetapkan, Aboe tak menutup kemungkinan nama tersebut bisa saja berubah dalam waktu yang singkat.

“Ya paling bagus dari internal ya, tapi kalau memang bisa dapat tokoh yang lebih ini diputuskan pada hari akhir kita lihat aja nanti,” ujar Sekjen PKS Habib Aboe Bakar kepada wartawan di kompleks parlemen Senayan, Senin (5/6/2023).

“Iya dong (bisa berubah) yang namanya keputusan bisa berubah kapan saja, malam mau makan ke restoran aja bisa,” sambungnya.

Aboe menyebut yang menjadi pokok utama bagi cawapres Anies adalah dapat membantu kemenangan pada Pilpres 2024. Sehingga ia tidak mempermasalahkan jika cawapres Anies nantinya berasal dari luar koalisi.

Baca Juga:  Sasar Segmen Pemilih Pemula, KPU Jatim Sosialisasi ke SMA/SMK di Jember

“Menurut saya begini ya, saat ini yang paling pokok adalah kita ketemu yang paling layak untuk meningkatkan kemenangan Pak Anies, itu satu,” tambahnya.

Namun Aboe berkeyakinan tidak akan sulit untuk memenangkan Anies, apalagi jika koalisi lainnya sudah mendeklarasikan calonnya masing-masing. Sehingga persaingan akan semakin jelas jika sudah sama-sama deklarasi.

“Tapi saya yakin ini Insyaallah sudah tidak sulit lagi, apalagi kalau tetangga-tetangga sebelah sudah mengumumkan, lebih bagus lagi,” tutur Aboe.

Terkait deklarasi capres-cawapres, Aboe bersepakat dengan Partai Demokrat agar Anies segera mendeklarasikan cawapresnya di bulan Juni. Sehingga ketika pasangannya sudah lengkap, semua yang mendukung Anies dapat segera melakukan sosialisasi kemenangan.

“Ya nggak apa-apa, namanya juga mendorong, jorokin aja boleh. (PKS) setuju, setuju, setuju,” pungkasnya.

Baca Juga:  PPP Sebut Tak Bisa Dorong PDIP Gabung Koalisi Besar, Ini Alasannya

Penulis: Kusairi l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda