BeritaPolitik

PKS Bakal Putuskan Soal Gus Imin Cawapres Anies di Pemilu 2024

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Majelis Syuro PKS akan menggelar rapat untuk mengambil keputusan memilih Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai pendamping Anies pada pemilu mendatang. Aspirasi anggota majelis terkait sikapnya ke Gus Imin akan didengar dalam rapat tersebut.

“Insya Allah habis Jumat, jam 14.00 WIB lah Insya Allah di DPP PKS,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta pada Kamis (14/9/2023).

“Karena mereka (majelis syuro) mewakili warga PKS dari seluruh Indonesia, kami akan mendengar dari mereka,” sambungnya.

Hidayat mengaku nantinya hasil rapat tersebut akan disampaikan ke Partak NasDem dan PKB selaku partai pengusung. Termasuk soal konsolidasi terkait keputusan membentuk tim nasional pemenangan Anies-Muhaimin.

Baca Juga:  Dukung Ekosistem Usaha, Pemerintah Atur Ulang Pajak Emas

Di sisi lain, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan hasil keputusan memilih Gus Imin akan ditentukan besok. Ia meyakini, Sebagian besar hasil keputusan PKS tetap mendukung Anies Baswedan dan Gus Imin selaku cawapres Anies.

“Bacaannya sih positif mendukung. Kalau (persentase) 80 persen sih sudah fix, tapi di majelis syuro 20 persen bisa jadi besar juga kalau dia punya alasan kuat,” ujar Mardani.

Advertisement

Sementara, Ketum PKB Gus Imin sampai saat ini terus berjalan bersama Anies meskipun PKS belum ada sikap. Namun, Gus Imin meyakini, PKS akan segera memberi keputusan dan mendukung Gus Imin sebagai pendamping Anies di Pilpres 2024.

“Kita masih menunggu, PKS masih berproses di level majelis syuro. Moga-moga dalam minggu ini sudah ada keputusan. Tetapi yang penting kita jalan terus sambil menunggu keputusan resmi PKS,” ucap Gus Imin.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda