Suksesi 2024Berita

PKB Sebut AMIN Berangkat ke KPU Dikawal Semiliar Malaikat

Jakarta, Deras.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendampingi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke KPU untuk pengundian nomor urut pasangan capres cawapres 2024. PKB menyebut keberangkatan AMIN ke KPU dikawal oleh satu miliar malaikat.

“Dekat kok, kalau nggak capek bisa jalan kaki. Didampingi oleh satu miliar malaikat,” ujar Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Jazilul mengatakan bahwa sebelum berangkat ke KPU, tim pemenangan melakukan ritual doa terlebih dahulu. Jazilul berharap nomor yang didapatkan akan membawa kebaikan dan kemenangan untuk AMIN.

“Tentu pertama berdoa ya mudah-mudahan setelah ditetapkan ini nomornya, nomor yang baik untuk pasangan AMIN, nomor kemenangan. Masing-masing punya history ini nomor,” kata Jazilul.

Baca Juga:  Anak Pejabat Kemenkeu Pelaku Penganiayaan di Jaksel Kerap Pamer Harta

Wakil Ketua MPR RI tersebut juga menyampaikan bahwa doa juga dipanjatkan oleh seluruh pendukung AMIN di seluruh Indonesia yang tak ikut hadir ke KPU. Menurutnya doa tersebut sangat penting untuk kemenangan AMIN di Pilpres 2024.

“Teman-teman PKB khususnya berdoa di tempat masing-masing supaya dapat nomor kemenangan. Soal relawan, tentu itu di ini sendiri, tapi kita nggak koordinir untuk hadir,” ucap Jazilul.

Lebih lanjut Ketua LPP PKB tersebut menjelaskan bahwa tak ada persiapan khusus untuk pengundian nomor urut capres cawapres 2024. Menurutnya, Anies dan Gus Imin mengenakan pakaian putih celana hitam seperti biasanya.

“Kalau Pak Anies dan Gus Imin tentu putih-putih, yang lain atribut partai karena yang diundang itu sekjen dan ketua partai atau perwakilan dari partai-partai pengusung,” terang Jazilul.

Baca Juga:  Gus Imin Kunci Pemenangan Prabowo di Pilpres 2024

Diketahui, KPU telah melakukan pengundian nomor urut capres cawapres 2024 pada Selasa (14/11/2023) malam. Pasangan Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Prabowo-Gibran dapat nomor urut 2, dan pasangan Ganjar-Mahfud dapat nomor urut 3.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda