Suksesi 2024Berita

PKB Nilai Prabowo Cenderung Emosional dalam Debat Capres Perdana di KPU

Jakarta, Deras.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menanggapi soal debat calon presiden (capres) perdana di Kantor KPU. PKB menilai capres nomor urut 2 Prabowo Subianto cenderung emosional dalam debat capres perdana tersebut.

“Ya kan Pak Prabowo dari awal kan emang emosional, semua orang tahu kan? Pak Prabowo emosional. Dari sepanjang debat tadi menurut saya kalau ada pertanyaan siapa yang tensinya paling tinggi, ya Pak Prabowo,” ujar Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Jazilul mengatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi karakter Prabowo Subianto. Bahkan menurutnya, Prabowo selalu berbelit-belit dalam menanggapi pertanyaan yang disampaikan.

“Kata Pak Prabowo biarlah rakyat yang memilih, biarkan rakyat menentukan. Jadi, ditanya soal HAM selalu rakyat yang menentukan. Jadi, itu biasa ya seringkali,” kata Jazilul.

Baca Juga:  Jokowi Sebut Tak Pernah Takut Krisis Pangan dan Disrupsi Teknologi

Lebih lanjut asisten coach Timnas AMIN tersebut menilai justru Anies Baswedan menyampaikan gagasan secara utuh dan berani. Menurutnya, Anies secara blak-blakan mengemukakan soal hukum dan demokrasi yang berjalan kurang sesuai dengan asas keadilan.

“Justru Pak Anies menurut saya patut menyampaikan sesuatu yang sebenar-benarnya tanpa rasa takut karena ini bagian dari demokrasi, bagian dari kebebasan utuh, pasti nggak takut lah Pak Anies,” terang Jazilul.

Bahkan Wakil Ketua MPR tersebut menilai gagasan Anies cukup komprehensif dibanding capres yang lain. Terlebih menurutnya, Anies tak punya riwayat masalah hukum dan HAM.

“Pak Anies cukup komprehensif untuk kemudian publik dapat menilai dan membandingkan dengan para capres yang lain. Intinya capres kami tidak punya masalah sama sekali dalam urusan demokrasi, hukum dan pelayanan publik, termasuk urusan korupsi, dan memiliki sikap yang tegas untuk ke depan,” pungkas Jazilul.

Baca Juga:  Kerap Disalahgunakan, Kapolri Bakal Tertibkan Pelat RF

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda