BeritaNasional

PKB Harap Pengumuman Hasil Pemilu 2024 Diumumkan Nanti Malam

Jakarta, Deras.id – Wasekjen PKB Syaiful Huda mengatakan bahwa partainya berharap pengumuman hasil Pemilu 2024 diumumkan nanti malam. Menurutnya, hal tersebut juga senada dengan keinginan ketua KPU Hasyim Asy’ari.

“Kayaknya oke sampai nanti malam dini hari kelihatannya bisa ketok palu. Kan ini termasuk ketua KPU-nya yah ingin mempercepat juga sebelum tanggal 20,” kata Huda di Senayan Jakarta pada Selasa (19/3/2024).

Huda menilai, KPU sangat memungkinkan mengumumkan hasil pemilu nanti malam. Sebab, Provinsi Jabar sampai saat ini tidak ada persoalan dengan perolehan suara.

“Karena pleno ini kan tinggal empat. Siang ini Jabar sama Maluku. Jadi dua lagi, kelihatannya sampai,” ujar Huda.

“Setahu saya di Jabar enggak ada persoalan, semua partai relatif tidak ada konflik perolehan suara. Di Maluku ada sedikit. Selebihnya tinggal Papua dan Papua Pegunungan,” sambungnya.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Orang di Ukraina Terancam Banjir Akibat Bendungan Hancur

Kendati demikian, Ketua Komisi X DPR tersebut mengaku PKB tidak memiliki persoalan tentang waktu pengumuman hasil Pemilu 2024. Baik PKB maupun pasangan capres dan cawapres nomor urut 01.

“Bagi pasangan AMIN, bagi PKB fine saja,” jelas Huda.

Diketahui, KPU telah merampungkan penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 untuk 34 provinsi hingga Senin (18/3/2024). Dengan demikian, tersisa empat provinsi lagi yang hasil pemilunya akan ditetapkan oleh KPU RI.

KPU akan menggelar kembali sidang pleno terbuka penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 untuk keempat provinsi tersebut pada hari ini sebelum menetapkan siapa pemenang ajang kontestasi politik tahun 2024 ini. Penetapan hasil pemilu akan membacakan suara sah untuk pemilihan presiden, pemilu legislative untuk DPR RI dan pileg DPD RI.

Baca Juga:  Jonathan Latumahina Sebut Restitusi Tak Sebanding dengan Kondisi David Ozora

Penulis: Fia l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda