BeritaPolitik

PKB Bongkar Ajakan Koalisi PDIP di Pilpres 2024

Jakarta, Deras.id – Wasekjen PKB Syaiful Huda mengatakan PDIP mengajak partainya berkoalisi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ajakan tersebut disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat bertolak ke markas PKB pada beberapa waktu yang lalu.

“Gini, ketemu Ibu Mega ini fase lanjutan. Yang pertama kan Mas Hasto datang ke kantor DPP. Waktu itu satu jam sebelum PDIP menerima PAN waktu itu. Mas Hasto datang ke sana ngajak diskusi, termasuk kira-kira menyampaikan, ya selama ini kan kita bareng PKB-PDIP, kita bareng lagilah, kira-kira begitu. Jadi Hasto memberikan uluran tangan untuk ngajak PKB,” kata Hudadi Jakarta pada Rabu (12/7/2023).

Tidak hanya itu, Huda menegaskan bahwa PKB saat ini masih berkomitmen dengan Gerindra selaku rekan kerja politik. Meskipun demikian, ia mengaku bahwa Gerindra tidak menutup PKB untuk melakukan komunikasi dengan parpol lain terkait pesta demokrasi mendatang.

Baca Juga:  Golkar Singgung Koalisi Besar, Gus Muhaimin Tegaskan PKB-Gerindra Solid

“Jadi koalisi kita dengan Gerindra memang tidak menutup PKB untuk bisa komunikasi dengan partai politik lain. Jadi tetap memungkinkan untuk itu,” ujar Huda.

Huda juga menanggapi terkait rencana pertemuan Ketum PKB dengan Ketum PDIP dalam waktu dekat. Pertemuan tersebut menurutnya sebagai tindak lanjut pertemuan Fraksi PDIP dan Fraksi PKB di DPR.

“Di fraksi itu lah lalu muncul rencana untuk pertemuan Gus Imin dengan Ibu Mega. Baru di situ emang. Jadi cocokan kira-kira diskusinya soal apa itu dikit memang sudah sempat didiskusikan di fraksi antar fraksi itu, yang istilahnya Mas Bambang Pacul ada sesuatu yang disampaikan oleh dan akan disampaikan ke Ibu Mega. Jadi memang sudah ada dua fase dilalui, tinggal satu fase lagi, yaitu ketemu Bu Mega,” jelas Huda.

Baca Juga:  Pascapindah Ibu Kota, Perekonomian Jakarta Diprediksi akan Kalah dari PIK dan BSD

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda