BeritaNasional

PHK Besar-besaran Pegawai TikTok Shop dan Tokopedia Dilakukan Hari Ini

Advertisement

Nasional, Deras.id – Akhir tahun 2023 pada bulan Desember TikTok shop dan Tokopedia resmi bergabung. Bersamaan dengan hal tersebut mereka mengumumkan kebijakan terkait pemutusan hubungan kerja untuk karyawannya sebanyak 450 orang yang diberlakukan hari ini, Jumat (14/6/2024).

Fakta tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak perusahaan yang menaungi dua platform jual beli online. Tujuannya untuk restrukturasi serta efesiensi sistem kerja perusahaan.

Menurut Nuraini Razak selaku direktur urusan perusahaan Tokopedia Shop, perusahaannya perlu melakukan penyelarasan sekaligus optimalisasi kinerja pegawainya di beberapa tempat agar sesuai dengan visi misi yang diorientasikan.

“Sebagai hasilnya, kami harus melakukan penyesuaian yang diperlukan pada struktur organisasi sebagai bagian dari strategi perusahaan agar dapat terus tumbuh,” jelas Nuraini pada Jumat (14/6/2024).

Baca Juga:  Kala Dunia Marak PHK Massal, Negara ini Malah Krisis Tenaga Kerja

Di sisi lain, Nuraini mengapresiasi segala bentuk kontribusi yang diberikan oleh semua pihak atas upaya penggabungan TikTok shop dan Tokopedia.

“Kami berterima kasih kepada tim Tiktok dan Tokopedia atas kontribusi dan komitmen mereka selama masa penggabungan dan kami akan terus berupaya untuk mendukung mereka dalam melewati masa transisi ini,” katanya.

Advertisement

Terkait masalah kebijakan pemberhentian hubungan kerja sebanyak 450 pegawai, rencana ByteDance Ltd akan dilakukan di semua unit usaha perniagaan elektroniknya di Indonesia dalam pemberhentian kerja tahap awal. Hal itu menurut keterangannya akan dilakukan setelah bergabungnya TikTok shop miliknya dengan Tokopedia.

Sebagai informasi, bergabungnya kedua platform jual beli online milik ByetDance di Indonesia mencapai kesepakatan di angka 1,5 miliar dollar AS.

Penulis: M.F.S.A I Editor: Dinda

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda