NasionalBerita

Pertamina Jamin Stok BBM Terpenuhi Selama Arus Mudik Lebaran 2024

Jakarta, Deras.id – Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, memberikan jaminan bahwa stok Bahan Bakar Minyak (BBM) mencukupi untuk menghadapi lonjakan pemudik selama arus mudik dan balik Lebaran 2024. Meskipun prediksi menunjukkan peningkatan hingga 56 persen dari penduduk yang melakukan mudik, Pertamina telah menambah pasokan secara signifikan untuk memastikan ketersediaan yang lebih dari cukup.

“Jadi tahun ini kita prediksi ada peningkatan sampai 56 persen yang mudik 71 persen penduduk indonesia yang akan melakukan mudik. Untuk itu Pertamina menambah pasokan yang sangat lebih dari cukup,” kata Nicke usai rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat 2024 di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Selain memantau inventori di setiap SPBU secara online, Pertamina juga menghimbau masyarakat untuk melakukan pengisian BBM secara efisien dengan menggunakan sistem pembayaran cashless. Dalam hal terjadi kendala, masyarakat diminta untuk menghubungi layanan pelanggan melalui nomor 135.

Baca Juga:  Pertamina Terapkan QR Code Mypertamina Hampir Seluruh Wilayah Aceh

“Dan kami pun memantau inventori di setiap SPBU berikut per jenisnya dan kita monitor secara real time online sehingga memastikan tidak ada kelangkaan. Untuk itu kepada masyarakat tidak perlu membeli yang berlebihan secukupnya saja,” kata dia.

Tak hanya BBM, kebutuhan masyarakat terhadap gas LPG juga dijamin tercukupi selama bulan Ramadan. Untuk memastikan distribusi energi untuk masyarakat berjalan lancar, Pertamina mengaktifkan kembali Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) 2024.

Satgas RAFI bertugas mengendalikan dan memantau penyaluran BBM, LPG, serta energi lainnya. menegaskan kesiapan dan keseriusan Pertamina dalam menjalankan Satgas RAFI 2024 untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya yakin dengan pengalaman Pertamina, kesiapan dan keseriusan, kita bisa menjalankan Satgas RAFI 2024 lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina, Alfian Nasution,  dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Baca Juga:  Tidak Ada Diskon Tarif di Tol Jasa Marga Selama Nataru

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menambahkan bahwa Satgas RAFI beroperasi di semua lini bisnis Pertamina Group, mulai dari hulu hingga distribusi ke masyarakat. Pertamina berkomitmen menjaga kenyamanan masyarakat selama bulan Ramadan dan Idulfitri dengan mendukung program-program yang berdampak langsung pada Sustainable Development Goals (SDGs).

“Kami berkomitmen menjaga kenyamanan masyarakat, terutama yang memanfaatkan masa Ramadan dan Idulfitri sebagai momen berkumpul keluarga dan sahabat, perjalanan mudik, hingga berlibur,” jelasnya.

Semua upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina, serta komitmen Pertamina dalam mendukung target Net Zero Emission 2060.

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda