Berita

Peringati Hari Angklung Sedunia, SMP di Jember Pecahkan Rekor MURI

Advertisement

Jember, Deras.id– Pelajar SMP Maria Fatima dan perkumpulan Dharma Putri asal Jember berhasil pecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Rekor tersebut mereka dapatkan lantaran memainkan 3200 Angklung di Alun-alun, Kabupaten Jember, pada Rabu (16/11/22) pagi tadi.

“Pemecahan Rekor Muri ini diikuti 1600 pasangan orang tua dan anak yang artinya terdapat 3200 peserta bersama-sama bermain angklung. Peserta berasal dari Sekolah Menengah Pertama Maria Fatima dan Perkumpulan Dharma Putri yang ada di Jember,” kata Suster Miriam Juniati, selaku ketua penyelenggara.

Miriam menegaskan jika pemecahan rekor MURI ini bertujuan untuk orang tua dan anak agar semakin harmonis. Serta sebagai ajang peringatan Hari Angklung Sedunia yang sudah ditetapkan oleh UNESCO pada tanggal 16 November.

Bupati Jember  Hendy Siswanto tampak mendukung kegiatan tersebut, bahkan pihaknya juga meminta arahan dan latihan agar masyarakat Jember sacara umum bisa berlatih Angklung untuk melatih kreativitas.

“Mohon setelah kegiatan Rekor MURI ini bisa memberikan arahan dan latihan kepada masyarakat Jember sehingga menimbulkan kreativitas seperti kentongan maupun seni yang lain di Jember,” pintanya.

Penulis: Naufal | Editor: Rifai

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda