BeritaNasional

Penularan Varian XBB Lebih Cepat, Pemerintah Ingin Masyarakat Sadar Vaksin Booster

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Juru bicara Kementerian Kesehatan dr. Muhammad Syahril menuturkan bahwa virus Covid-19 varian XBB dapat menular lebih cepat dibandingkan yang lain. Oleh karenanya masyarakat diminta segera melakukan vaksin booster serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

“Varian XBB lebih cepat menular, kita harus waspada dan selalu proteksi diri,” ujarnya di Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Menurut Syahril, melengkapi vaksin booster adalah salah satu cara yang sampai saat ini ampuh dan dianjurkan dilakukan seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Selain itu penggunaan masker juga terus dianjurkan sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19.

“Disiplin memakai masker, tujuan kita tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga orang lain di sekitar kita. Segera juga lakukan booster untuk mengurangi kesakitan dan kematian akibat Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga:  Warga Bandung Diringkus Polisi Akibat Edarkan Sabu Lewat Balon

Kasus Covid-19 mengalami peningkatan dalam kurun waktu satu minggu ini. Data Kementerian Kesehatan pada Rabu (9/11/2022) menunjukkan sebanyak 6.531.721 kasus terkonfirmasi positif, 6.331.960 dinyatakan sembuh, dan 158.909 meninggal. 

Tingginya kasus tersebut membuat pemerintah memutuskan pelaksanaan PPMKM kembali. Salah satunya di Jakarta yang ditetapkan level 3.

Advertisement

Sementara jumlah vaksinasi telah mencapai 87,45 persen pada dosis pertama, 73,32 persen dosis kedua, dan 27,95 persen dosis ketiga.

Baca Juga:  Tak Tahu Posisi Ginjal, Dua Remaja Pembunuh Bocah di Makasar Gagal Jual Organ

Penulis: Una Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda