NasionalBerita

Penemuan Enam Jenazah Diduga Pengungsi Rohingya di Perairan Aceh

Aceh, Deras.id – Enam jenazah yang diduga berasal dari pengungsi Rohingya kembali ditemukan di perairan Aceh, tepatnya di Calang, Kabupaten Aceh Jaya pada Senin, (25/3/2024). Penemuan ini menggenapkan total jumlah jenazah yang ditemukan oleh Basarnas pasca kapal yang mengangkut Rohingya terbalik menjadi 10 orang.

“Total jenazah yang di temukan saat ini 10 orang,” kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain pada Senin, (25/3/2024).

Keenam jenazah yang ditemukan tidak memiliki identitas yang jelas, namun diperkirakan berusia antara 25 hingga 40 tahun. Penemuan ini terjadi di arah barat laut perairan Calang, Aceh Jaya, setelah nelayan setempat memberikan informasi kepada Basarnas bahwa ada jenazah terapung di lautan.

“Diperkirakan usia mereka yaitu 25 tahun, 37, 33, 35, 30 dan 40 tahun,” lanjut Husain.

Baca Juga:  Viral Video Bermesraan di Kelab, Netizen Duga Gisella dan Wijin

Al Hussain, menjelaskan bahwa setelah mendapat informasi tersebut, tim langsung melakukan penyisiran di arah barat perairan Calang dan berhasil menemukan enam jenazah.

“Nelayan Aceh Jaya yang sedang melaut melihat jenazah yang terapung diperairan Calang, Aceh Jaya, Pada posisi 3,5 Nm, dan nelayan tersebut melaporkan kepada pihak terkait untuk bantuan SAR,” ujar Husain.

Tim Basarnas berhasil mengumpulkan keenam jenazah tersebut dan langsung dievakuasi ke darat untuk dibawa ke RSUD Teuku Umar Aceh Jaya. Penemuan ini menambah jumlah korban yang telah ditemukan oleh Basarnas selama tiga hari melakukan operasi, sehingga total sudah 10 jenazah yang berhasil ditemukan.

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda