BeritaNasional

Pendaftaran Naik LRT Jabodetabek Dibuka, Simak Rutenya

Jakarta, Deras.id – Light Rail Transit (LRT) Jabodebek membuka pendaftaran uji coba dengan tarif Rp1 pada Senin (10/7/2023). Tiket ini dapat digunakan untuk moda transportasi modern tersebut pada 12-15 Juli 2023.

“Terima kasih atas kesabarannya menunggu, sekarang kalian bisa mendaftarkan diri untuk mencoba LRT Jabodebek,” bunyi keterangan tertulis pada akun Instagram @lrt_jabodebek dikutip Deras.id, Senin (10/7/2023).

Selama masa uji coba, dalam sehari akan terdapat 4 rangkaian serta 4 perjalanan. Satu kali perjalanan, penumpang yang dapat diangkut sebanyak 150 orang. Oleh sebab itu, diperkirakan dalam satu hari mencapai 600 penumpang.

Masyarakat dapat mengakses melalui https://bit.ly/UjiCobaLRTJabodebek. Form yang wajib diisi, yakni nama, alamat, nomor HP, rute yang dipilih, dan jenis kelamin. Kemudian, masyarakat menunggu konfirmasi untuk mendapatkan jadwal perjalanan.

Baca Juga:  Jokowi Resmikan LRT, Beroperasi Jam 5 Pagi hingga 8 Malam

Jadwal perjalanan ditentukan oleh tim LRT Jabodebek, karena untuk menghindari penumpukan dalam satu waktu. Masyarakat akan mendapatkan email atau SMS atau pesan WhatsApp dan dan jadwal trial operator dari LRT Jabodebek.

Balasan tersebut menjadi bukti yang dapat diberikan kepada petugas saat masuk stasiun untuk mengikuti uji coba LRT Jabodebek. Masyarakat boleh turun di bukan stasiun keberangkatan, kecuali Stasiun Halim.

Adapun pilihan rutenya, di antaranya:

  1. Dukuh Atas – Harjamukti PP. 
  2. Dukuh Atas – Jatimulya PP. 
  3. Harjamukti – Dukuh Atas PP. 
  4. Jatimulya – Dukuh Atas PP.

Operasional LRT Jabodebek secara komersil dijadwalkan pada 18 Agustus 2023, bersamaan dengan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Penulis: Risca l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda