Berita

Pemprov Banten Gelar BAE demi Tunjang Pendapatan Daerah

Advertisement

Banten, Deras.id – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Provinsi Daerah Banten menggelar pameran kendaraan terbesar Banten Automotive Exhibition (BAE) sebagai upaya menunjang pendapatan daerah. Dua diantaranya melalui transaksi pajak dan bea balik nama kendaraan bermotor.

“Harapannya, ada transaksi yang baik untuk kita bisa mendapatkan sumber pendapatan bersama dalam hal ini pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB),” terang Pj Gubernur Banten Al Muktabar dikutip Instagram @pemprov.banten, Sabtu (12/11/2022).

BAE merupakan agenda pameran kendaraan tahunan. Pada tahun ini BAE digelar di dua tempat berbeda, yaitu di Supermall Karawaci pada 7 sampai 13 November dan Mall of Serang pada 11 hingga 20 November mendatang.

Pemerintah menargetkan pameran yang digelar di Mall of Serang mendapatkan lebih dari Rp 250 Miliar sejak hari pertama digelar hingga terakhir. Hal itu mengacu pada pendapatan BAE yang digelar tahun lalu dimana capaiannya melebihi target yang ditetapkan yakni Rp 175 Miliar.

Baca Juga:  Jokowi Terus Pantau Pelayanan OSS untuk Perizinan Event

Sejak pertama digelar sampai saat ini, hasil atas pameran ini diketahui lebih dari Seratus Miliar. Angka ini diperkirakan terus naik sampai acara berakhir.

“Info terakhir sudah mencapai Rp 105 Miliar dan saat ini masih terus berlangsung,” ucap Kepala Bapenda Banten Opar Sochari.

Advertisement

Lebih lanjut Opar Sochari juga menambahkan, dari hasil penjualan, sebanyak 12,5 persen pendapatan setiap unit akan masuk ke Rekening Kas Umum Daerah (Kasda) dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Baca Juga:  Fokus ke Pertanian, Bupati Kediri Minta Hasil Komoditas Terdistribusi Merata

Pengurus BAE Provinsi Banten Tb Iif Ma’arif juga mengatakan, ada sekitar 42 peserta yang mengikuti event BAE di MOS. Jumlah tersebut terdiri dari sembilan merek kendaraan roda empat dan tujuh roda dua.

Penulis: Aldy l Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda