BeritaPolitik

PDIP Klaim Partai Hanura Dukung Ganjar Usai Bertemu Jokowi

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan bahwa partainya akan kembali mendapat dukungan dari Partai Hanura untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Adanya dukungan tersebut usai Ketum Hanura Oesman Sapta Odang atau Oso bertemu Presiden Jokowi pada beberapa waktu lalu.

“Kedatangan Partai Hanura nanti siang ke Kantor DPP PDI Perjuangan untuk secara formal dan memantapkan diri bekerja sama dengan PDI Perjuangan,” kata Said kepada wartawan pada Senin (28/8/2023).

“Saya kira Pak Oso Ketum Hanura makin mantap bekerja sama dengan PDI Perjuangan setelah beberapa saat lalu bertemu Presiden Jokowi di Medan,” sambungnya.

Said menilai pertemuan Oso dengan Presiden Jokowi tengah berkonsultasi terkait dukungan kepada Ganjar. Dan hari ini Oso datang ke kantor PDIP untuk meresmikan dukungannya terhadap Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga:  PAN di Persimpangan: Tetap Dukung Ganjar atau Berlabuh ke Prabowo

“Mungkin Pak Oso saat bertemu Presiden Jokowi di Medan berkonsultasi dengan beliau. Dan hari ini Hanura memformalkan kerja sama dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo sebagai capres 2024,” ujar Said.

Said meyakini bahwa elektabilitas Ganjar akan semakin meningkat usai adanya kerja sama politik secara resmi dengan Partai Hanura. Namun ia belum memastikan kapan kerja sama tersebut mulai dilaksanakan.

Advertisement

“Kerja sama ini sekaligus makin memantapkan konsolidasi dukungan buat Ganjar Pranowo untuk memuncaki elektabilitasnya ke depan,” ucap Said.

Sebelumnya, Ketum Hanura Oso mengungkapkan alasan untuk mendukung Ganjar pada kontestasi mendatang karena Ganjar dinilai sosok yang pekerja keras. Hal tersebut diungkapkan dalam acara bimtek anggota DPRD Hanura se- Indonesia dan DPD Hanura Jawa Tengah di Semarang beberapa waktu lalu.

“Tidak ada (keraguan dukung Ganjar). Ganjar ini kan orang kerja, setahu saya ini orang tidak bisa diam (selalu kerja), makanya badannya kurus seperti Pak Jokowi,” tuturnya.

Advertisement

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda