PolitikBerita

PDIP Klaim Jokowi Dukung Ganjar, Projo Tetap Tunggu Titah Presiden

Jakarta, Deras.id – PDIP mengklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Meski begitu, Projo akan tetap menunggu titah Jokowi untuk menentukan sikap dukungannya.

“Kami masih menunggu perintah, arahan dan komando Jokowi soal Pilpres 2024. Projo 100 persen ikut Jokowi. Kami tegak lurus Pak Jokowi,” kata Ketum Projo Budi Arie Setiadi kepada wartawan, Kamis (8/6/2023).

Budi menghormati bagi partai maupun relawan yang telah menentukan sikap dukungannya di Pilpres 2024. Tapi baginya, arahan langsung dari Presiden Jokowi akan menjadi keputusan final yang harus diikuti oleh Projo.

“Buat parpol dan relawan yang sudah bersikap, silakan saja. Itu hak politik mereka dan kami saling menghormati. Yang pasti kami masih menunggu komando langsung Jokowi,” tambahnya.

Baca Juga:  Resmikan SPAM Banjarbakula, Jokowi: Bisa Suplai Air Bersih untuk 60 Ribu Rumah Tangga

Budi mengatakan Projo akan terus mendengarkan aspirasi dari masyarakat terkait pasangan capres-cawapres. Sehingga pada bulan September atau Oktober, Projo akan memutuskan melalui rapat kerja nasional.

“Kami akan terus melakukan konsolidasi dan melakukan konferensi di seluruh daerah. Kami akan mendengarkan masukan dan aspirasi teman-teman di daerah soal paket capres dan cawapres yang mereka dukung. Nanti kami putuskan bersama dalam Rakernas Projo di Jakarta bulan September atau Oktober tahun ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono menyebut Jokowi mendukung penuh capres dari PDIP Ganjar Pranowo. Hal tersebut karena Jokowi murni kader PDIP dan setia kepada partainya.

“Pak Jokowi kadernya PDIP, yang sebetulnya itu sudah wajar saja kalau Pak Jokowi memberikan dukungan penuh. Wajar saja, kalau Pak Jokowi memberikan dukungan penuh karena beliau juga kader PDIP,” ujar Nusyirwan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga:  Gus Halim: Dengan SDGs Desa, Program TEKAD Akan Berhasil Maksimal

Penulis: Kusairi l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda