BeritaNasional

PDIP Gelar Rakernas V, Ini Alasan Tak Undang Jokowi

Jakarta, Deras.id – DPP PDI Perjuangan memberikan alasan tidak mengundang Presiden Jokowi pada kegiatan Rakernas V yang akan dilaksanakan pada 24-26 Mei 2024 di Jakarta. Alasan tak mengundang presiden karena Jokowi terlalu sibuk hingga menyibukkan diri.

“Yang jelas presiden dan wakil presiden tidak diundang. Kenapa? Karena beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri,” kata Ketua SC Rakernas V Djarot Saiful Hidayat di Jakarta pada Kamis (16/5/2024).

Djarot mengatakan, agenda Rakernas PDIP kali ini hanya untuk kalangan internal saja. Menurutnya, pihaknya akan memberikan kejutan yang diantaranya sikap politik PDIP menjelang Pilkada 2024 mendatang.

“Bagaimana ketegasan sikap PDIP sebaiknya ditunggu saja. Kejutan-kejutan apa saja yang nanti akan muncul di Rakernas tunggu saja termasuk juga yang akan datang,” ujar Djarot.

Baca Juga:  Update Pembunuhan Polisi G20, Pelaku Ternyata Masih Dibawah Umur

Djarot menyebut, kegiatan Rakernas kali ini diadakan di tengah keprihatinan partainya dalam menghadapi sisi gelap kekuasaan. Mereka menyoroti berbagai upaya manipulasi hukum serta penggunaan sumber daya negara untuk mengerdilkan demokrasi.

“Yang sering disebut beberapa pengamat sedang memasuki kegelapan demokrasi,” ucap Djarot.

Diketahui, Rakernas V PDIP akan mengusung tema Satyam Eva Jayate yang berarti kebenaran pasti menang. Rakernas tersebut akan menjadi yang terkahir sebelum kongres partai yang akan digelar pada 2025 mendatang.

Rakernas akan diawali dengan agenda menyalakan api dari Api Abadi Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. api itu tersebut menurut Djarot selama ini biasa dipakai dalam tradisi Pekan Olahraga Nasional (PON). Api akan dibawa setelah dilakukan upacar partai di Mrapen hari ini. Selanjutnya, api akan dibawa lari oleh para kader partai ke Jakarta atau area Rakernas dengan melibatkan atlet marathon nasional.

Baca Juga:  Politikus Demokrat Minta Jokowi Netral di Pilpres 2024

Penulis: Fia l Editor: Rifa’i

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda