BeritaInternasional

Partai Demokrat Mampu Imbangi Perolehan Kursi Senat

Advertisement

Amerika, Deras.id – Kemenangan senator Mark Kelly atas Blake Master di negara bagian Arizona memberikan harapan Partai Demokrat untuk mendapatkan kontrol legeslafif di Majelis Tinggi.

“Saya merasa rendah hati dengan kepercayaan yang diberikan negara kepada saya untuk melanjutkan pekerjaan ini,” ungkap Kelly, dilansir dari Reuters.com

Kelly telah menambah kursi perolehan senat dari Partai Demoktat. Partai Demokrat mendapatkan 47 kursi, Partai Republik 48 kursi, dan Partai lain (independen) mendapatkan 2 kursi. Republik dan Demokrat bersaing menjadi mayoritas pemilik suara senat AS dengan 51 kursi.

Saat ini Partai Demokrat bergantung pada hasil pemilihan senator di negara bagian Nevada dan Georgia. Selain itu,  Wakil Presiden AS, Kamala Harris juga berpengaruh untuk   menentukan suara mayoritas senat di Kongres AS.

Baca Juga:  Bareskrim Bakal Limpahkan 2 Tersangka Korupsi Pengadaan GPON ke Kejagung

Untuk hasil perolehan kursi senat di negara bagian Georgia akan di tentukan pada putaran ke dua pada 6 Desember mendatang. Ha ini dikarenakan para kandidat tidak ada yang melampaui ambang batas 50 persen yang diperlukan untuk menang di putaran pertama.

Penulis: Agung I Editor: Dian

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda