BeritaInternasional

Partai Demokrat Kuasai Kursi Senat AS

Amerika Serikat, Deras.id –  Partai Demokrat kembali menguasai kursi senat AS. Hal itu dipastikan setelah Senator Nevada Catherine Cortez Masto memenangkan pemilihan ulang yang ketat melawan calon dari Partai Republik Adam Laxalt, pada Sabtu (13/11/2022).

“Saya tidak terkejut dengan jumlah pemilih. Saya sangat senang. Dan saya pikir ini mencerminkan kualitas kandidat kami,” ungkap Presiden Joe Biden, dilansir dari BBC.com.

Kini Partai Demokrat telah mengantongi 50 kursi senat. Selanjutnya, dengan tambahan dua kursi dari dua senator independen yang tengah menjabat saat ini, Partai Demokrat dipastikan dapat mempertahankan posisinya sebagai Partai mayoritas di Senat.

“Menunjukkan bahwa kami percaya demokrasi kami dan bahwa akarnya kuat dan akan menang selama kami berjuang untuk itu,” Ungkap politikus Demokrat sekaligus Senat Amerika Serikat, Chuck Schumer.

Melalui kemenangan kursi senat oleh Partai Demokrat, agenda legislasi prioritas Biden dan pemilihan hakim Mahkamah Agung akan mendapat dukungan di Kongres.

Penulis: Agung I Edito: Dian Cahyani

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda