PolitikBerita

Panaskan Mesin Politik, Projo Bakal Gelar Konferensi Daerah

Jakarta, Deras.id – Relawan pendukung Presiden Joko Widodo atau Pro Jokowi (Projo) bakal menggelar konferensi daerah (konferda) di 30 kepengurusan provinsi seluruh Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk memantapkan strategi kemenangan di Pilpres 2024.

“Sekarang saatnya menggerakkan organisasi lebih kencang. Konferda ini kegiatan Projo dalam menata mesin politik menghadapi Pilpres 2024,” kata Bendahara Umum Projo Panel Barus dalam keteranganya, Jumat (16/06/2023).

Konferda tersebut akan dimulai di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (18/6/2023). Setelah konferda dilaksanakan, Projo juga akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada bulan September.

“Setelah konferda, kami akan mengadakan Rakernas VI Projo pada September yang akan datang. Di mana tempatnya, kami akan umumkan nanti,” tutur Panel.

Tujuan konferda tersebut untuk melakukan penataan organisasi di level provinsi hingga kabupaten. Selain itu juga bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan Indonesia selanjutnya.

Baca Juga:  Akibat Diperintah Sosok Ini, Putin Mau Genjatan Senjata Perang Rusia-Ukraina

Secara agenda politik, hasil konferda di setiap daerah akan merekomendasikan bakal capres-cawapres yang akan didukung oleh Projo. Sehingga rekomendasi tersebut akan menjadi pembahasan pada rakernas nantinya.

“Capres dan cawapres usulan Konferda Projo akan menjadi pembahasan menarik dalam Rakernas VI Projo nanti,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hasil Musra Projo merekomendasikan tiga nama calon presiden yang dilaporkan kepada Presiden Jokowi. Ketiga nama tersebut yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Penulis: Kusairi l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda