BeritaPolitik

PAN Tepis Kabar Perpecahan di Internal Koalisi Indonesia Maju

Jakarta, Deras.id – Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menepis kabar terkait perpecahan di internal KIM mengenai tarik menarik siapa cawapres yang bakal mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Ia menegaskan bahwa koalisinya tetap solid dan terus berjalan hingga daftar ke KPU.

“Tidak ada perpecahan, tidak ada poros baru. Semua anggota Koalisi Indonesia Maju solid, baik sebelum atau sesudah putusan MK (Mahkamah Konstitusi). Konsolidasi juga terus berjalan dan akan mendaftar di waktu yang tepat,” kata Eddy di Bogor pada Jumat (20/10/2023).

Tidak hanya itu, Eddy juga membahas terkait pasangan bakal capres AMIN dan Ganjar-Mahfud yang sudah mendaftar terlebih dulu. Menurutnya, pihaknya tidak merasa tertekan justru memudahkan pihaknya mengambil keputusan untuk memenangkan Prabowo nanti.

Baca Juga:  STAI Ihyaul Ulum Gresik Luncurkan 6 Kategori Beasiswa

“Pak Prabowo dan mitra Koalisi Indonesia Maju semuanya tidak merasa tertekan sama sekali. Justru kami merasa lebih tenang karena situasi semakin jelas dan memudahkan kami mengambil keputusan-keputusan strategis,” ujar Eddy.

Eddy mengklaim nantinya pengumuman bakal cawapres Prabowo akan memberikan ‘elemen of surprise’ ke publik ketimbang 2 bakal paslon yang sebelumnya. Namun, ia belum memberi kapan pastinya cawapres Prabowo akan dideklarasikan.

“AMIN dan Ganjar-Mahfud silahkan daftar duluan. Tapi gongnya tetap di Pak Prabowo,” ucap Eddy.

Selain itu, Eddy juga mengucapkan selamat kepada ke dua bakal paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang telah resmi daftar duluan ke KPU. Ia mengajak ke dua paslon untuk berkontestasi dalam adu ide dan gagasan untuk indonesia ke depan.

Baca Juga:  Sri Mulyani Perjelas Amplop Gendut Program Makan Bergizi Gratis

“PAN mengucapkan selamat untuk pasangan AMIN dan Ganjar-Mahfud. Kita jadikan kontestasi ini sebagai ruang adu ide dan gagasan. Tidak ada ruang untuk polarisasi dan memecah belah,” ujarnya.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda