BeritaPolitik

Optimis Jadi Cawapres Ganjar, Ini Kata Sandiaga Uno

Jakarta, Deras.id – PPP telah mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Sandiaga Uno yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bappilu PPP itu optimis bersanding dengan capres asal PDIP tersebut.

“Saya ini, urat pesimisnya sudah putus. Selama ini saya selalu optimistis dan realistis pilihan (cawapres) itu oleh partai politik adalah pilihan yang terbaik oleh NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” kata Sandiaga di Ponorogo pada Minggu (16/7/2023).

Tidak hanya itu, Sandiaga mengaku bahwa partai berlambang kakbah tersebut sudah berkomunikasi ke PDIP mengenai posisi cawapres tersebut. Kendati demikian, Sandiaga akan menghadirkan kontestasi demokrasi menjelang pemilu terkait isu-isu perekonomian untuk di masa yang akan datang.

“Harus bisa mengangkat isu-isu topik-topik yg di tengah masyarakat dibutuhkan kehadiran pemerintah ke depan. Buka peluang usaha dan lapangan kerja juga menjaga kestabilan beban biaya hidup dan bahan pokok yg dirasakan masyarakat bahwa nanti isu utama pilpres ini adalah ekonomi,” ujar Sandiaga.

Baca Juga:  Harga Sembako Meroket Jelang Natal dan Tahun Baru

Sandiaga juga mengaku bahwa dirinya mendapat rekomendasi dari PPP untuk memperjuangkan kemenangan pada kontestasi pemilu mendatang. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini juga mengklaim sering bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Qadarullah, tidak pernah ada rencana, di tanah suci bertemu setelah pelaksanaan haji bertemu dua hari lalu bertemu juga,” ucap Sandi.

Di sisi lain, Sandiaga juga menyebut bahwa Jawa Timur merupakan kunci penentu dalam kemenangan Pilpres 2024. Sehingga, menurutnya Ia akan lebih intens untuk turun lapang di wilayah Jatim untuk melakukakn deklarasi pada kontestasi demokrasi.

“Total DPT di Jatim itu lebih dari 31 juta pemilih. Dari pilpres ke pilpres, Jatim selalu jadi penentu kemenangan untuk nasional. Jadi kita harus all out turun di Jatim. Kita mulai deklarasi, kita yakin insyaallah dengan ridho Allah kita akan menjemput kemenangan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bapanas Buka Lowongan PPPK, Cek Formasi Lengkapnya!

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda