BeritaSuksesi 2024

NasDem Beberkan Alasan Kapten Timnas AMIN dari Eksternal Partai

Jakarta, Deras.id – Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni membeberkan alasan kapten timnas AMIN dari eksternal partai Koalisi Perubahan. Dipilihnya sosok dari luar agar bisa fokus hanya untuk pemenangan AMIN di Pilpres 2024.

“Saya rasa pemilihan Pak Syaugi sudah tepat. Beliau tentara yang terkenal cerdas dan memiliki kemampuan manajemen dan leadership yang baik. Pemilihan kapten bukan dari internal parpol juga masuk akal, ini untuk menjaga fokus benar-benar hanya untuk pemenangan AMIN. Kalau dari partai kan, kader harus juga memikirkan partai mereka,” kata Sahroni kepada wartawan pada Selasa (14/11/2023).

Sahroni juga menjawab terkait jumlah timnas yang tak sebanyak paslon lainnya. Menurutnya, adanya timnas hanya formalitas belaka, karena relawan serta para kader di bawah sudah ikut andil berjuang dalam pemenangan AMIN.

Baca Juga:  Bertemu Gus Imin, AHY Puji Kedewasaan Politik

“Lalu mengapa jumlahnya tak sebanyak paslon lain? Seperti kata ABW (Anies Baswedan), timnas ini hanya formalitas, sejatinya yang bekerja adalah gabungan tenaga-tenaga relawan, kader partai, dan rakyat yang tidak butuh formalitas. Yang penting bekerja untuk cita-cita perubahan kea rah Indonesia yang lebih Bahagia serakyat-rakyatnya,” ucap Sahroni.

“Saya pun tentu akan ikut berjuang dan tetap berkoordinasi dengan timnas. Namun dengan pendekatan yang berbeda,” lanjutnya.

Di sisi lain, pakar komunikasi politik dari Universitas Multimedia Nusantara Ambang Priyonggo mengatakan alasan timnas dari dari luar internal parpol. Menurutnya, Tim AMIN mempunyai strategi khusus terkait timnas dalam pemenangan Pilpres 2024 mendatang.

“Saya merasa Tim AMIN menyimpan strategi khusus terkait Timnas ini. Banyak nama besar dari partai pengusung yang tidak masuk line up. Padahal nama-nama besar itu selama ini selalu menjadi pemain inti di partai masing-masing,” ujar Ambang.

Baca Juga:  Gus Imin Respons Isu Komunikasi PDIP dengan Timnas AMIN soal Tekanan Kekuasaan

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda