OlahragaBerita

Melawan Raja UCL, Manchester City Tak Ada Rasa Takut

Jakarta, Deras.id- Manchester kembali akan bertemu Real Madrid pada babak Perempat Final Liga Champions 2024. Leg pertama laga Big Match itu akan digelar pada 10 April di markas Real Madrid Santiago Bernabeu, kemudia secara bergantian Real Madrid akan bertamu ke kandang Etihad Stadium pada 18 April 2024 mendatang.

Banyak fakta menarik dari pertemua dua elit eropa ini. Keduanya sebelumnya sudah beberapa kali bentrok di pentas yang sama (Liga Champions) dan pernah saling mengalahkan, Namun City sedikit lebih unggul dengan 4 kemenangan pada laga terakhir yang kemudian sukses mengantarkannya menjuari ajang bergengsi ini dalam lajunya meraih trable winner. Real madrid tercatat 3 kali mengalahkan Manchester City dan 3 kali berkahir seri untuk keduanya.

Bgaimanapun hasil musim lalu, Real madrid tetaplah Real Madrid. Tim yang memiliki DNA juara Liga Champions dengan sejarah yang mungkin semua lawan akan gentar ketika mengetahui lawan yang akan dihadapinya adalah “Sang Raja”, Real Madrid. Tapi tidak dengan Manchester City. Datang dengan status juara bertahan, Manchester City siap kembal meladeni permainan total foot ball dari Loss Blancos.

Baca Juga:  Polemik Impor Bawang Putih, Kemendag Bilang Begini

Manchester secara realistis akan selalu memandang Real Madrid sebagai tim yang paling tidak diharapkan dalam undian fase gugur Liga Champions. Namun Real Madrid juga mempunyai pemikiran yang sama terhadap City setelah apa yang terjadi pada musim lalu. Itulah kenapa Manchester City tidak pernah gentar menghadapi raksasa Spanyol itu.

“Tidak perlu dikatakan seperti apa Real Madrid di Kompetisi ini, Hasil imbang adalah leg kedua yang digelar dikandang, namun dua tahun yang lalu adalah laga tandang. Itulah yang terjadi, kami harus memainkan dua pertandingan bagus di sana dan di sini, dan jelas kami akan maju melalui,” ucap Guardiola.

Pemain Manchester City juga sangat antusias menunggu pertandingan itu tiba. Penyerang kiri City, Doku mengaku timnya sudah tidak sabar untuk melawan tim dengan status peraih gelar terbanyak Liga Champions.

Baca Juga:  Dapat Dua Finalti, Real Madrid Bikin Celtic Terpuruk di Dasar Klasmen

“Kami tidak taku,” tegasnya.

“Kami harus menghadapi tim besar, kami pun merupakan tim besar. Jadi, kami sudah tidak sabar,” tambahnya.

Duel City vs Madrid akan selalu menarik banyak perhatian banyak penggemar sepak bola dunia. Aroma balas dendam dan mempertahan martabat sebagai juara bertahan semakin tercium segar dalam pertandingan ini. Pertarungan strategi Josep Guardiola dan Carlo Anceloti juga akan mewarnai duel akabar di Liga Champions musim ini.

Penulis: Rizal l Editor: April

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda