Berita

Mang Koko, Ketua HPN Bogor, Perjuangkan Akses PIP untuk Masyarakat

Bogor, Deras.id –  Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Bogor, Koko Murdokowiyoto, yang akrab disapa Mang Koko, menghadiri acara silaturahim dengan penerima Program Indonesia Pintar (PIP) di SMK Mekanik Cibinong pada Selasa, (11/7/2023).

“Acara tersebut dihadiri oleh 200 siswa beserta orang tua mereka yang berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan yang dinilai perlu mendapatkan bantuan,” Ungkap Sastra Dinata, Tim Media Mang Koko (11/7/2023).

Mang Koko, yang dikenal sebagai sosok pengusaha sukses dan juga aktivis sosial, menyampaikan pendapatnya mengenai pentingnya program PIP yang saat ini belum mencapai seluruh masyarakat dengan memadukan pandemi COVID-19. Ia menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan akses PIP yang lebih luas bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya berkomitmen sebagai ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kabupaten Bogor, saya berharap perjuangan PIP ini dapat terus konsisten untuk kita usahakan bahkan bisa melebihi jumlah dari tahap ini,” Terang Mang Koko  dengan penuh semangat.

Baca Juga:  Stres Ditinggal Cerai Istri, Ayah Sandera Anak Sendiri di Depok

PIP merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bantuan pendidikan kepada siswa dari keluarga kurang mampu. Program ini mencakup bantuan berupa tunjangan pendidikan, tunjangan hidup, dan perlengkapan sekolah. Namun, Mang Koko menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang belum terjangkau oleh program ini.

“Saat ini masih banyak Masyarakat yang memiliki minat pendidikan tinggi, tetapi terkendala biaya, sedang kan progam ini belum sepenuhnya menyebar ke masyarakat,” lanjut Mang Koko.

Siti mahnin, S.H, Dewan pendidikan kab bogor, yang juga hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi kepada Mang Koko atas komitmennya dalam memperjuangkan PIP untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kami sangat mengapresiasi peran aktif Mang Koko dalam meningkatkan akses pendidikan di Kabupaten Bogor. Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di daerah ini,” ujar Siti mahnin, S.H, Dewan pendidikan kab bogor.

Baca Juga:  Resmi, Biaya Haji 2023 Hampir Tembus Rp 50 Juta

Dalam upayanya untuk meningkatkan aksesibilitas PIP, Mang Koko berencana untuk melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk lembaga pemerintah dan dunia usaha, guna memperluas cakupan program ini. Ia juga mengajak para pengusaha Nahdliyin untuk turut serta dalam memberikan kontribusi dan bantuan bagi siswa yang membutuhkan.

Masyarakat Kabupaten Bogor memberikan tanggapan positif terhadap kehadiran Mang Koko dan komitmen yang ia tunjukkan dalam memperjuangkan akses PIP.

“Kami sangat berterima kasih kepada Mang Koko yang telah peduli terhadap pendidikan anak-anak kami. Semoga program ini terus berkembang dan semakin banyak yang bisa mendapatkan manfaatnya.” Terang salah satu orang tua murid penerima bantuan PIP.

Dengan semangat dan komitmen Mang Koko, diharapkan program PIP dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Diharapkan pula partisipasi dari berbagai pihak untuk mendukung dan memperluas aksesibilitas pendidikan bagi siswa-siswa yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga:  Alwi Shihab: Aneh Jika Warga NU Tidak Pilih PKB

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda