Berita

Maksimalkan Pembuatan SIM Melalui Program Sambel Petis

Advertisement

Sumenep, Deras.id – Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Lamudji, mengajak masyarakat yang belum memiliki SIM untuk bisa menggunakan akses dan fasilitas Pelatihan SIM melalui program ‘Sambel Petis’. Pelatihan tersebut dapat dilakukan secara cuma- cuma oleh masyarakat.
“Silahkan manfaatkan secara baik ‘Sambel Petis’ ini, bagi warga sebelum mengajukan permohonan pembuatan SIM atau bagi yang gagal dalam pelaksanaan ujian SIM. Gratis pelatihannya,” ujarnya pada Senin (07/11/22).
Ia menjelaskan, jadwal pelaksanaan program ‘Sambel Petis’ berlangsung setiap Sabtu pada pukul 12.00 WIB. Durasi waktunya cukup singkat, yakni hanya setengah jam. Kendati demikian, bagi masyarakat yang ingin belajar diluar jam pelatihan tetap diperbolehkan.
Salah satu pemohon SIM , Siti Aisyah yang mengikuti program sambal petis berhasil lolos ujian setelah beberapa kali gagal.
“Minggu kemarin saya tidak lulus ujian SIM sepeda motor. Setelah mengikuti program pelatihan SIM pada Sabtu, hari ini saya kembali lagi untuk mengulang dan lulus,” tutur Siti Aisyah pada Senin (7/11).

Baca Juga:  Antusias Korban Gempa Cianjur Rayakan Natal di Tenda Depan Gereja

Penulis: Danu Hidayat | Editor: Dian

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda