BeritaSuksesi 2024

Mahfud Nilai Gus Imin Lawan Debat Terberat, Anies: Kompetensinya Lengkap

Jakarta, Deras.id – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi cawapres nomor urut 3 yang mengatakan Muhaimin Iskandar merupakan lawan paling berat dalam debat mendatang. Anies bahkan menyebut bahwa cawapres yang mendampinginya tersebut memang sosok yang memiliki kompetensi lengkap.

“Gus Imin itu adalah cawapres yang memiliki kompetensi dan cawapres yang bukan muncul mendadak. Tapi cawapres yang sudah menjadi bagian dari perjuangan sejak muda, jadi ketika beliau muda, aktif di mahasiswa,” kata Anies di Jawa Barat pada Jumat (15/12/2023).

Anies mengatakan Ketum PKB tersebut sudah memiliki sepak terjang yang jelas termasuk keaktifannya sejak masa kuliah. Dia mengaku bahwa Gus Imin mengalami banyak proses dan berjuang dari bawah hingga berada di posisi saat ini.

Baca Juga:  Tujuan Kaesang Sambangi Gus Yahya Akhirnya Terkuak

“Jadi ketua pergerakan mahasiswa Islam Indonesia, ketua nasional pula, walaupun beliau berasal dari keluarga yang sangat dihormati di kalangan Nahdlatul Ulama, tapi beliau tidak lompat, mendadak langsung posisinya tinggi, beliau berjuang dari bawah sejak mahasiswa sampai sekarang,” ucap Anies.

Anies mengau tak heran dan mengatakan bahwa Gus Imin memang sudah teruji. Dia bahkan menyatakan, tak memiliki keraguan apapun terhadap Gus Imin dalam debat yang diselenggarakan KPU mendatang.

“Terujinya oleh siapa? Oleh waktu, oleh tantangan dengan keuletan yang dilewatinya, jadi saya bangga sekali dengan pasangan saya Gus Imin,” tutur Anies.

“Dan saya tidak ada keraguan sedikitpun bahwa Gus Imin akan nanti dipandang oleh publik sebagaimana perjalanannya selama ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, Mahfud MD mengatakan Gus Imin merupakan lawan paling berat dalam debat cawapres mendatang. Namun, Mahfud menyebut cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka juga patut diperhitungkan.

Baca Juga:  Airlangga Akui sudah Jalin Komunikasi dengan Gibran

“Lawan paling berat saya ya Cak Imin. Sama itu aja. Mas Gibran, Cak Imin sama berat lah. Ini kan sama-sama spontan,” pungkas Mahfud.

lenulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda