BeritaPolitik

Mahfud MD Resmi jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Jakarta, Deras.id – PDI Perjuangan telah resmi mendeklarasikan calon wakil presiden Ganjar Pranowo pada pilpres mendatang. Deklarasi tersebut langsung dibuka oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah menetapkan Prof Mahfud MD sebagai pendamping ganjar.

“Hari ini hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap ini saya telah mengambil keputusan kesemuanya saya tujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat bangsa dan negara,” kata Megawati di kantor DPP PDIP Jakarta Barat pada Rabu (18/10/2023).

“Karena itulah dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh partai demokrasi indonesia perjuangan yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Prof Dr Mahfud Md,” sebutnya.

Megawati menjelaskan bahwa telah mempertimbangkan secara mendalam untuk memilih sosok cawapres yang tepat untuk Ganjar. Keputusan tersebut diambil melalui proses yang panjang agar bisa membawa perubahan untuk Indonesia lebih baik.

Baca Juga:  Mahfud Sebut Bentrokan Rempang Akibat Kesalahpahaman

“Berbagai persoalan tersebut tersebut saya pikirkan dengan saksama sebagai latar belakang saya orang yang sudah punya pengalaman hidup dan politik yang cukup panjang. Jadi saya tidak begitu mudah untuk bisa mengambil siapakah yang akan saya jadikan di kemudian hari sebagai pemimpin dari bangsa ini,” tegas Megawati.

Tidak hanya itu, Megawati juga menerima dari berbagai masukan partai koalisi dari PDIP serta para tokoh dari PDIP lainnya. Dari sana dia mengontemplasikan nama-nama yang telah diusulkan dari partai koalisi untuk dipilih sosok yang tepat mendampingi Ganjar.

“Saya menerima masukan dari seluruh ketua umum partai yang ada di sini juga mendengarkan masukan para tokoh, semuanya saya kontemplasikan siapakah sosok yang paling tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” sebut Megawati.

Baca Juga:  Washington Perpanjang Izin Tinggal bagi Pengungsi Ukraina yang Melarikan Diri ke AS

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda