DaerahBerita

Mahasiswa IPB Meninggal Akibat Kebakaran Laboratorium

Bogor, Deras.id – Seorang mahasiswi S2 Instirut Pertanian Bogor (IPB), Laila Atika Sari meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi di salah satu laboratorium kampus. Rektor IPB University, Prof. Arif Satria, mengonfirmasi bahwa insiden tersebut terjadi pada Jumat sore, (18/8/2023).

“Sekitar pukul 16.00 WIB, terjadi kebakaran di ruang tersebut dan ternyata juga mengenai Laila,” kata Prof. Arif dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/8/2023).

Ketika peristiwa berlangsung, Laila tengah melakukan analisis lemak bahan pakan dengan menggunakan metode soxlet di laboratorium. Sekitar pukul 16.00 WIB, kebakaran tiba-tiba terjadi di ruangan tersebut dan sayangnya juga mengenai Laila. Rekan-rekan mahasiswa yang berada di sekitar lokasi kejadian dengan cepat berusaha untuk memadamkan api dan memberikan pertolongan kepada Laila.

Baca Juga:  Ukraina Klaim Telah Bebaskan Pemukiman Robotyne di Zaporizhzhia

“Laila sempat dibawa dengan ambulans IPB ke Rumah Sakit Medika Darmaga untuk mendapatkan pertolongan,” ujarnya.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama, Laila dibawa dengan ambulans IPB ke Rumah Sakit Medika Darmaga untuk perawatan lebih lanjut. Namun, luka-luka yang dialami Laila tergolong parah sehingga ia harus dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Sayangnya, upaya penyelamatan dan perawatan tidak mampu menyelamatkan nyawa Laila. Pada Sabtu, 19 Agustus 2023, Laila Atika Sari dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB setelah mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter RSCM.

“Kami mengucapkan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Laila Atika Sari dan mendoakan semoga almarhumah diberi tempat terbaik disisi Allah SWT, dan semoga keluarga yg ditinggalkan tetap sabar dan tabah. Aamiin,” kata Arif.

Baca Juga:  Pabrik Rokok Terbakar, Manajemen Pastikan Tak Ganggu Operasional

Pihak IPB University telah mengambil langkah-langkah tegas setelah peristiwa ini. Tiga tim investigasi telah dibentuk untuk mengusut lebih lanjut insiden kebakaran tersebut. Selain itu, langkah-langkah pencegahan dan antisipasi akan diambil untuk memastikan keselamatan kerja di laboratorium dan lingkungan kampus secara keseluruhan.

“Sekaligus melakukan antisipasi untuk memastikan keselamatan kerja di laboratorium serta hal-hal lain yang berkaitan dengan kehidupan kampus,” ujar Arif.

Penulis: Putra Alam I Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda