NasionalBerita

Longsor dan Banjir Bandang di Bandung Barat, 9 Orang Diduga Tertimbun

Bandung Barat, Deras.id – Longgsor dan banjir bandang melanda dua wilayah di Bandung Barat pada malam Minggu, (24/3/2024). Banjir bandang menerjang Kampung Joglo, Desa Sirnagalih, sementara longsor melanda Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor yang mengakibatkan sembilan orang diduga tertimbun longsor.

“Sembilan orang belum ditemukan (dari 10 yang dilaporkan), satu orang ditemukan dan langsung dievakuasi di RSUD Cililin,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat, Meidi pada Minggu (24/3/2024).

Saat ini petugas gabungan termasuk Tim SAR sedang melakukan pencarian terhadap mereka yang diduga masih tertimbun di bawah tanah longsor. Lebih lanjut, Meidi menyampaikan bahwa akibat tanah longsor, sebanyak 30 rumah mengalami kerusakan berat dan tertimbun. Data dari BPBD mencatat bahwa ada 350 jiwa yang mengungsi di dua tempat, yaitu SDN Padabakti dan GOR Desa Cibenda.

Baca Juga:  Mang Koko, Ketua HPN Bogor, Perjuangkan Akses PIP untuk Masyarakat

“Dalam kejadian tanah longsor ini, 30 rumah rusak tertimbun, dan 350 jiwa mengungsi di dua tempat yang telah disediakan,” jelas Meidi.

Dampak Bencana menimbulkan kerugian besar bagi masyarakat setempat. Tim penyelamat berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan korban yang masih tertimbun dan memberikan bantuan kepada korban yang mengungsi.

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda