Suksesi 2024Berita

Launching 1 Juta Jubir Desa, Gus Imin: Penyambung Lidah Program AMIN

Jakarta, Deras.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin me-launching 1 Juta Jubir Desa Anies-Muhaimin (AMIN) bersama Barisan Relawan Desa Anies-Muhaimin (BALAD AMIN) di Aula Pandansari, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Kamis (7/12/2023). Gus Imin mengatakan BALAD AMIN ini merupakan inisiatif yang dibentuk penggiat desa yang akan menjadi penyambung lidah program AMIN di desa.

“Teman-teman berinisiatif mendirikan jubir desa kita harapkan jubir desa ini memberikan informasi kepada masyarakat dengan berbagai perkembangan,” ujar Gus Imin di Cibubur, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Gus Imin menjelaskan bahwa BALAD AMIN akan memperkuat konsolidasi pendukung AMIN mulai dari level desa. Selain itu, mereka juga akan mengawal suara AMIN di Pilpres 2024 mulai tingkat desa.

Baca Juga:  Sebelum ke KPU, Gus Imin Doa Bareng Ribuan Penghafal Quran di Solo

“Di sisi yang lain, terus menjadi kekuatan yang terus mengawal suara agar tidak dicurangi,” jelas Gus Imin.

Wakil Ketua DPR RI tersebut menegaskan bahwa BALAD AMIN taka da hubungannya dengan program Kementerian Desa. Meskipun demikian, Gus Imin mengatakan bahwa AMIN mempunyai konsen terhadap pembangunan desa.

“Harus ada keseimbangan dan pertumbuhan baru pembangunan. Jadi pembangunan tak hanya di kota tapi juga di desa dan tidak akan bisa cepat kalau pembangunan desa itu menunggu pembangunan kota yang maju baru desa. Maka harus dimulai secara merata,” tegas Gus Imin.

Lebih lanjut, Ketua Umum PKB tersebut mengungkapkan AMIN bertekad untuk mengembangkan keadilan teritorial di wilayah Indonesia. Sehingga menurutnya, pertumbuhan di desa dan kota akan merata dan tidak terjadi ketimpangan.

Baca Juga:  Kim Jong Un Perintahkan Ilmuwan Buat Senjata Nuklir Lebih Kuat

“Apa itu keadilan teritorial? Pertumbuhan tak hanya di Jawa di semua level pemerintah daerah tidak hanya di kota, tapi di desa,” pungkas Gus Imin.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda