BeritaNasional

Lama Tertipu, TKW Korban Wowon Cs Rugi Hingga Ratusan Juta

Advertisement

Jakarta, Deras.id –  Salah satu korban penipuan Wowon Cs bernama Aslem mengaku rugi hingga Rp 288 Juta. Mirisnya, TKW yang berasal dari Karawang, Jawa Barat tersebut bahkan tidak membawa uang sepeserpun ketika kembali ke Indonesia dari Arab.

“Saya pulang (ke Indonesia, red) enggak bawa apa-apa, cuma bawa tas sama baju,” ujar Aslem kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/1/2023) malam.

Aslem menuturkan bahwa dirinya tertarik ikut investasi bodong penggandaan uang Wowon Cs tersebut karena diajak korban lainnya yakni Yeni. Diketahui, Yeni merupakan istri salah satu pelaku yang terlibat dalam komplotan Wowon Cs yaitu Dede Solehudin.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga menjelaskan, para korban penipuan Wowon Cs rutin menyetor uang setiap bulannya. Sosok fiktif bernama ‘Aki Banyu’ selalu ditekankan ketika Wowon Cs melakukan aksinya agar para korban percaya terhadap penipuan penggandaan uang yang dilakukan.

Baca Juga:  Joe Biden Tandatangani Undang-undang Dana Pensiun

“Jadi Wowon itu sebelumnya selalu memberikan iming-iming, janji-janji akan ada kekayaannya dari tokoh Aki Banyu ini yang ternyata tokoh fiktif,” kata AKBP Panjiyoga 

Sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang korban penipuan dari Wowon Cs. Berdasarkan keterangan dua korban penipuan, Aslem dan Hanna masih ada beberapa teman TKW korban lainnya yang belum diketahui keberadaannya.

Advertisement

Penulis: Fausi l Editor: Rifai

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda