BeritaSuksesi 2024

KPU Sindir Grace Natalie yang Datangi Moderator saat Debat Capres

Jakarta, Deras.id – Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyinggung aksi Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie yang menghampiri moderator saat jeda iklan debat capres. Menurutnya, aksi tersebut tidak patut karena bisa menimbulkan tafsir lain di publik.

“Dalam pandangan kami, walaupun dari mereka saling mengenal. Itu semestinya kan tidak patut untuk dilakukan, karena bisa menimbulkan penilaian yang negatif. Karena kan tidak tahu ya. Tahunya Cuma mendatangi. Di situ ngomong apa, kan kita nggak tahu,” kata Hasyim kepada wartawan pada Senin (8/1/2024).

Hasyim menyebut tindakan tersebut tak dapat dibenarkan terlepas dari apapun motif dan alasannya. Ia pun mengatakan, seharusnya yang wajib menegur pendukung adalah pihak liason officer (LO).

“Betul. Karena sudah disepakati seperti itu kan, supaya yang menertibkan sesama LO dari paslon, dan itu memang sama,” ujar Hasyim.

Baca Juga:  Ngeri, Angka Kematian Covid-19 China Capai 9.000 per Hari

Hasyim mengaku, hal tersebut telah disepakati pada evaluasi debat pertama. Pihak yang wajib mengingatkan pendukungnya supaya tertib di ruang rapat debat capres-cawapres adalah LO masing-masing paslon.

“Sebetulnya kan kesepakatan setelah debat pertama disepakati, katakanlah, untuk saling menginginkan pendukung yang hadir di dalam ruang debat, disepakati masing-masing menyiapkan LO kan, untuk katakanlah mengingatkan atau mengendalikan pendukung yang hadir langsung di studio,” tutur Hasyim.

Hasyim menyatakan, KPU akan memberikan teguran kepada Grace Natalie terkait tindakannya mendatangi moderator saat debat capres berlangsung. Teguran akan disampaikan pada saat evaluasi penyelenggaraan debat ketiga bersama para tim sukses nanti.

“Ya (teguran) nanti pada evaluasi,” pungkasnya.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda