BeritaPolitik

KPU Jatim Teken NPHD Pilkada 2024 dari 3 Kabupaten di Jawa Timur

Jakarta, Deras.id – Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada Serentak Tahun 2024. KPU mengapresiasi ketiga daerah yang telah memastikan komitmennya untuk mensukseskan pilkada mendatang.

“Kabupaten Pasuruan, Kota Madiun dan Kabupaten Probolinggo menjadi salah satu dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang telah memastikan komitmennya untuk mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024. Hal itu terbukti dengan telah ditandatanganinya BA Kesepakatan NPHD beberapa waktu lalu sebelumnya, dan bahkan saat ini NPHD itu telah resmi ditandatangani,” kata Angoota KPU Jatim Miftahur Rozaq di Jawa Timur pada Jumat (22/9/2023).

Rozaq mengaku dana hibah dari daerah memiliki waktu maksimal 14 hari kerja untuk proses pencairannya. Ia juga menjelaskan bahwa masing-masing daerah memiliki besaran nominal yang berbeda.

Baca Juga:  Wapres Ma'ruf Amin Dinobatkan sebagai Bapak Ekonomi Syariah Indonesia

“Adapun besaran anggaran hibah Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Pasuruan sebesar Rp. 75.656.016.900,00. Lalu besaran hibah Pilkada di Kota Madiun yakni Rp. 21. 500.000.000,00. Dan di Kabupaten Probolinggo sebesar Rp. 60.000.000.000,00,” ujar Rozaq.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pasuruan menjadi daerah yang mengawali penandatanganan NPHD Pilkada Tahun 2024 yang dilakukan langsung oleh Bupati Pasuruan. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf berharap adanya hibah tersebut pilkada di wilayah Pasuruan bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kami berharap pelaksanaan Pilkada di wilayah Pasuruan dapat berjalan dengan lancar, kondusif, termasuk anggaran yang ada dapat dipergunakan sesuai dengan perencanaan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga kedepan bisa menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi Masyarakat Pasuruan,” tutur Gus Irsyad.

Kemudian, daerah kedua yang melaksanakan NPHD Pilkada Tahun 2024 yakni Kota Madiun. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Walikota Madiun bersama Ketua KPU Madiun yang disaksikan langsung oleh Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim.

Baca Juga:  Mahasiswa UTM Demo Ijazah Tak Terdaftar Kemendikbud

Yang terakhir, penandatanganan NPHD Pilkada Tahun 2024 dilakukan oleh Kabupaten Probolinggo oleh Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko dan Ketua KPU Probolinggo Lukman Hakim. Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim Miftahur Rozaq.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda