BeritaSuksesi 2024

KPU Batal Gelar Nobar Debat Pertama Capres

Jakarta, Deras.id – KPU RI membatalkan gelar nonton bareng debat capres dan cawapres yang sebelumnya direncanakan di tiga lokasi berbeda. Alasan tersebut dikarenakan debat capres dan cawapres akan disiarkan langsung di televisi dan radio.

“Nonton bareng tidak jadi dilaksanakan, karena semua TV akan menyiarkan secara langsung. Semua platform yang kaitannya dengan penyiaran termasuk radio, baik streaming dan sebagainya diberikan akses untuk menyiarkan debat capres,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari pada kepada wartawan pada Senin (11/12/2023).

Hasyim menjelaskan, dalam debat perdana ini ada terbagi dalam 6 segmen yang dipisah dengan jeda iklan total sehingga durasi 150 menit. Khusus untuk debat 120 menit dan setiap segmen ada jeda iklan berdurasi sekitar 5 menit.

“Di antara segmen itu, ada jeda iklan waktunya kurang lebih masing-masing 5 menit,” ujar Hasyim.

Baca Juga:  Miliki Hubungan Khusus dengan Wanita Emas, Ketua KPU Disanksi

Debat perdana capres digelar hari ini, Selasa (12/12/2023) yang bertempat di Kantor KPU RI Jakarta, yang akan dimulai pukul 19.00 WIB. Debat perdana ini akan mencakup tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Diketahui, pada segmen 1, ada kesempatan setiap capres menyampaikan visi-misi dan program kerja. Durasi di segmen ini masing-masing capres diberi kesempatan 4 menit. Lalu segmen dua dan tiga ada sesi pendalaman visi misi dan program kerja. Di sesi tersebut, ada pertanyaan yang diajukan moderator. Kemudian para capres nanti akan punya kesempatan menjawab selama dua menit.

Kemudian, di segmen 4 dan 5, akan ada tanya jawab dan interaksi antar capres. Masing-masing kandidat diberi kesempatan saling menanggapi. Selanjutnya, di segmen 6 merupakan penutup. Di sesi ini, setiap capres akan diberi kesempatan untuk menyampaikan pernyatan penutup.

Baca Juga:  Milatovic Terpilih Jadi Presiden Montenegro

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda