PolitikBerita

Koalisi Solid, PAN Hormati Usulan Gus Imin Cawapres

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa Koalisi KIR sampai saat ini masih solid terutama terkait cawapres. Ia pun mengaku partainya menghormati inisiasi PKB yang mendorong Muhaimin Iskandar dan Golkar mendorong Airlangga sebagai pendamping Prabowo.

“Kami solid dan terkait cawapres, PAN menyerahkan keputusannya ke (bakal) capres. Tentu akan dilakukan musyawarah mufakat,” kata Viva di Jakarta pada Senin (28/8/2023).

Viva juga menanggapi terkait cawapres yang akan mendampingi Prabowo dari masing-masing rekan kerja politik yang tergabung dalam KKIR. Ia menegaskan jangan sampai ada konflik di internal KKIR terkait cawapres tersebut.

“Jangan sampai soal cawapres jadi sumber konflik baru di koalisi besar,” ujar Viva.

Di sisi lain, PAN akan menggelar puncak perayaan HUT ke-25 tahun pada 28-30 Agustus 2023. Selain perayaan HUT, PAN juga mengagendakan kegiatan politik yang akan dihadiri oleh bacapres KKIR Prabowo Subianto hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga:  Empat Orang Dinyatakan Tewas Akibat Tabrakan Helikopter di Australia

“Tanggal 28 lebih ke agenda politik, dan di tanggal 29-nya itu nanti di Tennis Indoor Senayan. Nah di situ nanti puncak perayaan HUT PAN-nya. Jadi kekuatannya dari 28-30 Agustus dihadiri oleh juga seluruh kader PAN, baik DPRD, Kabupaten Kota, DPRD RI, kepala-kepala daerahnya, Ketua DPW nya dan tentunya banyak kejutan,” ucap Ketua Panitia HUT Zita Anjani.

Advertisement

Diketahui, selain pagelaran HUT PAN ke-25, DPP PAN juga menggelar Bimtek yang akan turut hadir Presiden Joko Widodo. Tidak hanya itu, PAN juga mengundang empat Ketum Parpol yang tergabung dalam KKIR yaitu Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda