BeritaPolitik

KKIR Tunggu Koalisi Lain Umumkan Capres-Cawapres 2024

Jakarta, Deras.id – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan tidak terburu-buru untuk mengumumkan capres dan cawapres yang akan diusung oleh KKIR. KKIR yang beranggotakan Partai Gerindra dan PKB tersebut masih menunggu koalisi lain untuk mengumumkan terlebih dulu sosok yang akan diusung sebagai capres dan cawapres pada 2024 mendatang.

“Nanti akan ada pengumuman resmi siapa capres, siapa cawapres. Kita menunggu yang lain, jadi kita mendahului yang lain,” kata Gus Imin di Kantor DPW PKB Jatim pada Minggu (11/6/2023).

Gus Imin mengaku bahwa dirinya saat ini masih fokus pada sisa tahapan pemilu untuk memenangkan partainya. Ia juga tidak memberikan deadline kepada Prabowo selaku rekan kerja politik. Bagi Gus Imin yang terpenting adalah keduanya sama-sama berjuang untuk memenangkan kontestasi politik mendatang.

Baca Juga:  Mahfud Sebut Bentrokan Rempang Akibat Kesalahpahaman

“Ya pokoknya kita berproses terus. Kita juga tentu akan memperhatikan pasangan-pasangan lain. Jadi banyak faktor,” ujar Gus Imin.

Sebelumnya, Gus Imin pernah bertemu dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto untuk membahas peta politik yang sedang berjalan. Menurutnya, Hasto menjanjinkan Gus Imin bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Nggak ada tawaran untuk mengubah koalisi. Saya hanya bertemu Sekjen PDIP, katanya nanti diajak ketemu Bu Mega. Saya sudah pertemuan dengan Sekjen PDIP, rencananya ada pertemuan lanjutan. Waktu dan jadwal menyusul,” ucap Gus Imin.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco menegaskan mengenai Langkah-langkah penentuan capres dan cawapres yang tak kunjung ditetapkan. Sebagaimana perjanjian kerja sama politik yang telah ditandatangani bersama antara PKB dan Gerindra.

Baca Juga:  Panaskan Mesin Politik, Projo Bakal Gelar Konferensi Daerah

“Tentunya Langkah-langkah itu akan diambil bersama-sama oleh Gerindra dan PKB, kita akan berkoordinasi,” jelas Hasto.

Sebagaimana diketahui, dalam perjanjian kerja sama politik koalisi KIR tersebut menyatakan bahwa untuk capres dan cawapres diputuskan langsung oleh kedua ketua partai tersebut. Sejauh ini, Gerindra dan PKB telah sepakat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai capres. Sedangkan, PKB juga sudah menyodorkan nama cawapres yakni Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda