Suksesi 2024Berita

Khofifah Dukung Prabowo-Gibran, Gus Imin: PKB Yakin Kuat di Jatim

Jakarta, Deras.id – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin tak mempermasalahkan Keputusan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah mendukung Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pilpres 2024. Gus Imin yakin daya tahan PKB kuat di Jawa Timur.

“Optimis PKB tetap unggul suaranya di Jawa Timur. Itu daya tahannya kuat sehingga tidak ada urusannya. Itu hak demokrasi masing-masing,” ujar Gus Imin saat menghadiri acara Dialog Bersama Pengusaha se-Jatim di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

Gus Imin mengaku sudah lama mengetahui Khofifah bakal mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Menurutnya itu bukan hal baru, sebab pada pemilu 2019 PKB dan Khofifah juga beda dukungan.

“Kita sudah tahu lama. Kan sudah lama, bahkan Pemilu 2019 kan di Jawa Timur beda Khofifah sama PKB. Jadi, bukan hal baru,” kata Gus Imin.

Baca Juga:  Gus Muhaimin: BUM Desa Jadi Penopang Ekonomi Nasional

Bahkan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur PKB tak mendukung Khofifah Indar Parawansah. Sehingga menurut Gus Imin hal tersebut sudah lumrah dalam dinamika politik.

“Kami kan dukung yang lain dalam hal Pilgub, tapi Khofifah juga enggak mendukung PKB di 2019. Artinya enggak apa-apa,” jelas Gus Imin.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Hal tersebut diungkapkan Khofifah usai melaksanakan ibadah Umroh, di Bandara Juanda Surabaya Rabu (10/1/2024).

“InsyaAllah sesuai janji saya, bahwa Januari awal, setelah umrah, saya akan menyampaikan posisi dukungan saya dan saya menyampaikan saya mendukung paslon nomor 2 (Prabowo-Gibran),” terang Khofifah.

Khofifah menjelaskan sudah menghubungi Sekretaris Tim TKN Prabowo Gibran, Nusron Wahid. Menurutnya, ia siap gabung di jajaran juru kampanye nasional Prabowo-Gibran.

Baca Juga:  Presiden Erdogan Umumkan Pemilu Turki 14 Mei Mendatang

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda