NasionalBerita

Kepala Bapanas Dan Dirut Bulog Ketemu Jokowi Bahas Stok Pangan Jelang Lebaran

Jakarta, Deras.id – Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi danDirektur Utama Bulog Bayu Krisnamurti bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta.Mereka menggelar rapat internal untuk membahas persiapan stok pangan menjelang lebaran tahun 2024.

“Ya kita biasa lah report mingguan, kami kan diundang Pak Presiden melapor mingguan mengenai pangan, tidak hanya beras,” ujar Arief usai menggelar rapat di Istana Presiden, Jakarta, Senin (18/3/2024).

Arief menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah menyiapkan stok bahan pangan untuk lebaran. Menurutnya, beberapa komoditas strategis sudah disiapkan termasuk beras dan daging yang menjadi komiditas utama kebutuhan masyarakat.

“Semua persiapan Lebaran kan sudah disiapkan, jadi kita tadi update beberapa hal untuk persiapan Lebaran ini. Termasuk beras, daging beberapa komoditas strategis,” jelasnya.

Baca Juga:  Israel Kembali Gencarkan Serangan Setelah Insiden di Jenin

Arief menegaskan bahwa stok beras sejauh ini masih mencukupi sampai lebaran. Namun menurutnya untuk harga beras masih dalam proses relaksasi.

“Dari angka sebelumnya HET (harga eceran tertinggi) Rp 13.900 relaksasi sampai tanggal 23 (Maret) itu Rp 14.900. Kenapa? ini memberikan ruang supaya beras ini ketersediaannya lebih baik,” tegasnya.

Lebih lanjut Arief mengatakan bahwa stok beras dari Bulog saat ini masih mengandalkan dari luar negeri. Namun untuk stok lebaran Arief menegaskan akan mengutamakan produksi dalam negeri.

“Ketersediaan itu kita mengutamakan produksi dalam negeri, tapi untuk Bulog kita sampaikan ketersediaan hari ini memang dari pengadaan luar negeri,” katanya.

Diketahui harga beberapa bahan pangan mengalami kenaikan menjelang bulan Ramadhan. Salah satunya beras yang menjadi komoditas utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Baca Juga:  Sri Mulyani Ajak Media Edukasi Masyarakat Songsong Pemilu 2024

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda