BeritaNasional

Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Paspro Seksi 4 Selesai Maret 2023

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dorong percepatan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Trans-Jawa, ruas Pasuruan-Probolinggo (Paspro) seksi 4A (Probolinggo Timur-Gending) di Jawa Timur. Saat ini Jalan Paspro tersebut dijadwalkan bakal rampung pada Maret 2023 nanti.

“Dengan progres kontruksi 66,21% dan target rampung pada Maret 2023, Tol Paspro Seksi 4A ini akan melengkapi seksi 1-3 yang telah diresmikan presiden Joko Widodo pada 2019 silam,” tulis akun instagram, @kemenpupr pada Senin (7/11/22).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan, kehadiran jalan tol Paspro kedepannya bakal memperlancar mobilitas distribusi logistik. Sehingga hal itu akan mendukung pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jawa Timur.

“Tol Paspro akan memperlancar distribusi logistik dari Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo ke wilayah sekitarnya sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur ,” ucapnya.

Baca Juga:  Jokowi Beri Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung WHOOSH

Basuki juga mengklaim jika jalan tol ini akan mengurangi kepadatan kendaraan di Jalan Nasional Pasuran-Probolinggo, serta bisa jadi jalan alternatif menuju wisata Gunung Bromo.

“Kehadiran jalan Tol ini akan mengurangi kepadatan di jalan nasional Pasuruan-Probolinggo sekitar 50-60%, serta menjadi jalur alternatif menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru,” klaimnya.

Advertisement

Sebagai informasi jika Jalan Tol Paspro Seksi 4A ini akan melengkapi sebelumnya yakni 1-3 yang telah diresmikan sebelumnya oleh Presiden Joko Widod (Jokowi) pada Tahun 2019 silam.

Baca Juga:  Selain Distribusikan Air Bersih, Kementerian PUPR Bakal Buka Jalan Nasional Cianjur-Puncak


Penulis: Redhy | Editor: Rifa’i

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda