BeritaNasional

Kemenparekraf Dorong Peningkatan Ekonomi Melalui ADWI

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menuntaskan visitasi ke-50 desa wisata di Tanah Air dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Hal ini sebagai upaya kemenparekraf dalam melakukan peningkatan ekonomi desa dalam sektor wisata dan UMKM. 

“Tujuan program ADWI ini agar semakin mendorong daya ungkit bagi ekonomi desa dan sebagai wahana promosi untuk desa-desa wisata di Indonesia,” Ujar Sandiaga Uno dalam acara malam anugerah desa wisata indonesia 2022, yang dilaksanakan pada Minggu, (30/10/2022). 

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno memberikan penghargaan kepada 50 pemenang desa wisata terbaik dari seluruh Indonesia. Para pemenang tersebut akan mendapatkan pendampingan untuk penguatan ekonomi di sektor wisata. 

“Saya mengapresiasi 50 desa wisata terbaik yang menjadi simbol Indonesia bangkit dan membuka suatu tabir baru dalam mengembangkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan yang inklusif. Serta memberikan peluang untuk membuka lapangan kerja,” jelas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

Nantinya, semua program ADWI akan dilengkapi dengan pelatihan, pendampingan, termasuk pemasaran pariwisata dan produk UMKM. 

Penulis: Brian | Editor: Dian Cahyani

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda