BeritaNasional

Kemendes PDTT Gelar Bimtek Duta Digital Wujudkan Desa Cerdas

Jakarta, Deras.id – Kementerian Desa PDTT melalui Badan Pengembangan dan Informasi (BPI) menggelar Bimbingan Teknis Duta Digital di Redtop Hotel Convention Center Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas untuk mencapai tujuan desa cerdas yang merupakan salah satu instrument desa digital.

“Kegiatan Desa Cerdas salah satu instrumennya adalah duta digital,” ungkap Kepala BPI Ivanovich Agusta dalam sambutan pembukaan, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan bimbingan teknis ini dikuti oleh 220 duta digital dari 60 kabupaten titik lokus desa cerdas. Ivannovich berharap nantinya duta digital bisa memfasilitasi masyarakat dalam merencanakan dan melaksanakan program desa cerdas dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan potensi sesuai kebutuhan desa.

“Duta digital nantinya bersama kader digital dan pemerintah desa memfasilitasi masyarakat dalam merencanakan dan melaksanakan Program Desa Cerdas yang kreatif dan inovatif sesuai kebutuhan desa,” ujar Ivanovich.

Baca Juga:  Gus Halim Peringati 72 Tahun Hari Bakti Transmigrasi di Merauke

Selain itu, Ivanovich menegaskan bahwa duta digital merupakan agen perubahan yang diharapkan mampu bersinergi dan berkolaborasi dalam kegiatan desa cerdas.

“Duta digital harus mampu menjalin jejaring untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk akselerasi dalam kegiatan Desa Cerdas,” lanjutnya.

Kegiatan bimtek duta digital dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 12-21 November 2022. Tujuanya untuk meningkatkan kualitas kemampuan dan integritas individu duta digital sehingga mampu melaksanakan peran dan tugasnya sebagai duta digital dalam konteks kegiatan desa cerdas. 

Penulis: Shoppia l Editor: Ifta

Related Articles

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda