DaerahBerita

Keluarga Histeris Sambut Jenazah Prajurit TNI Gugur di Papua

Nduga, Deras.id – Pratu Darmawan, seorang anggota TNI asal Bandung, telah gugur dalam baku tembak di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Sabtu, (24/11/ 2023). Saat jenazah sampai di kediamanya sontak membuat keluarga histeris, dan dan jenasah akan langsung dimakamkan pada hari ini, (27/11/2023), di Taman Makam Pahlawan Cikutra Kota Bandung, Jawa Barat.

Keluarga almarhum yang tinggal di RT 11 RW Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiara Condong, Kota Bandung, sedang meratapi kepergian anggota keluarga mereka. Kakak kandung Pratu Darmawan, Lia, berbagi pengalaman mengenai firasat dan kejadian sebelum kepergian tragis ini. Menurutnya, foto pernikahan tiba-tiba jatuh, dan ibunya bermimpi Pratu Darmawan pulang ke rumah.

“Foto pernikahan jatuh sendiri tau-tau udah di bawah aja, ternyata diliat foto mamah sama bapak jatuh, kalo mamah 3 hari sebelum kejadian bermimpi Darmawan pulang,” kata Lia kakak kandung almarhum Prada Darmawan kepada wartawan Senin (27/11/2023).

Baca Juga:  Lord Rangga Mantan Petinggi Sunda Empire Meninggal Dunia

Lia juga menceritakan kesedihannya atas komunikasi terakhir dengan adiknya. Komunikasi terakhir (16/11/2023) Alm Pratu Darmawan tidak lupa memberi kabar kepada keluarga dan menyelipkan foto kondisi dirinya di Nduga.

“Terahkir komunikasi dengan saya tanggal (16/11/2023) kalo sama mamah tanggal (14/11/2023), kalau ke mamah ngabarin ngirim foto,” ujar Lia.

Kepergian Pratu Darmawan, yang meninggal akibat aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB), meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga. Lia menyatakan perasaannya sangat terpukul karena Darmawan adalah adik satu-satunya, dan ibu mereka sering sakit. Ahmad, ketua RW 11, menggambarkan Pratu Darmawan sebagai warga yang baik dan aktif berkomunikasi dengan lingkungannya.

“Almarhum di mata masyarakat sangat bagus bersosialisasi bagus beliau orang sini asli,” kata Ahmad Ketua RW 11 tempat Tinggal Pratu Darmawan.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Kepala Basarnas Tersangka Korupsi, Danpuspom TNI: Panglima Sangat Kecewa

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda