PolitikBerita

Keluar Dari Demokrat, Dokter Berlian Idris Beralih Dukung AMIN

Jakarta, Deras.id – Dokter Berlian Idris menyatakan diri keluar dari Partai Demokrat. Dokter Berlian Idris kemudian menyatakan diri beralih mendukung pasangan Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Jadi kita anggap ini dalam konteks ke-Indonesia-an hal yang lumrah jadi nggak ada lawan, nggak ada seberang. Memang saya memutuskan untuk bergabung dalam Timnas AMIN karena saya percaya dengan tim ini bersama paslon AMIN saya bisa mewujudkan perubahan yang memang saya cita-citakan,” ujar Berlian di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Berlian menjelaskan bahwa dirinya keluar dari Partai Demokrat sebelum bergabung dengan Timnas AMIN. Menurutnya, ia keluar atas kesadaran dan kehendak sendiri tanpa ada paksaan orang lain.

“Saya keluar dulu (dari Partai Demokrat) jadi bukan diajak saya keluar terus saya bikin konpers, seolah olah saya ya memang mencari jabatan, nggak. Jadi saya udah keluar dulu,” jelas Berlian.

Baca Juga:  Polda Jabar Tangkap 1 Pelaku Buron Pembunuhan Vina Cirebon

Lebih lanjut Berlian mengungkapkan alasan dirinya keluar dari Partai berlambang merchy tersebut. Menurutnya, ia keluar sebab berbeda pandangan soal cawapres Prabowo Subianto yang memilih Gibran Rakabuming Raka.

“Ya alasan utama saya memang bahwa tentu akan beda sekiranya dengan memang Pak Prabowo menggandeng misalnya Ketum Demokrat Mas AHY. Bahwa saya tidak bisa mendukung cawapres yang memang jadi pilihannya Partai Demokrat itu pertimbangan utama saya, begitu,” ungkap Berlian.

Sebelumnya, Berlian berharap Partai Demokrat tetap bersama Koalisi Perubuhan mendukung Anies Baswedan. Namun ia tak mempermasalahkan usai Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto, sebab menurutnya politik itu secukupnya dan selebihnya persaudaraan.

“Saya tadinya berharap partai saya tetap bersama Pak Anies tapi ya nggakpapa saya pikir itu pilihan ya saya ingin dan saya sudah menulis di akun medsos saya di eks ya bahwa buat saya politik itu secukupnya saja selebihnya itu persaudaraan, persahabatan,” pungkas Berlian.

Baca Juga:  Kejari Pariaman Musnahkan 15 Kg Ganja dan 36 Gram Sabu

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda