NasionalBerita

Kelakar Gus Imin Soal Pemecatan Anies dari Menteri Jokowi

Jakarta, Deras.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Abdul Muhaimin Iskandaratau Gus Imin berkelakar soal pemecatan Anies Baswedan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh Presiden Jokowi. Gus Imin mengatakan seharusnya Anies bersyukur dipecat Jokowi, sebab pemecatan tersebut justru membuat nama Anies mencuat hingga jadi calon presiden.

“Mas Anies harus bersyukur, dipecat oleh Pak Jokowi itu bersyukur. Dengan dipecat, namanya mencuat dan jadi capres hari ini,” ujar Gus Imin di acara Konsolidasi Pemenangan AMIN di Ancol Beach City, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Gus Imin menjelaskan hikmah dari pemecatan tersebut bagi Anies Baswedan. Menurutnya, Pemecatan tersebut membuat langkah Anies semakin cemerlang mulai dari menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi calon presiden hari ini.

Baca Juga:  Richard Bantah Semua Kesaksian PC

“Diawali jadi Gubernur dulu. Jadi kalau pengen jadi Gubernur lalu jadi capres, nanti akhirnya jadi presiden, itu harus pernah ngerasain dipecat,” kata Gus Imin.

Lebih lanjut Ketua Umum PKB tersebut mengungkapkam bahwa dirinya juga pernah merasakan dipecat oleh KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Ia yakin pemecatan tersebut menjadikan langkahnya semakin kuat, termasuk dalam pilpres 2024 mendatang.

“Nah, saya sudah pernah ngerasain dipecat Gus Dur. Insya Allah selangkah lagi AMIN menang,” terang Gus Imin.

Oleh sebab itu, Gus Imin berpesan kepada semua pendukung dan kader PKB bahwa pemecatan tersebut menjadi energi positif untuk melakukan yang terbaik. Bahkan Gus Imin juga berkelakar jika belum merasakan pemecatan, silahkan daftar ke sekjen DPP PKB.

Baca Juga:  Beri Perhatian ke Petani, Gus Imin: Harus Makmur

“Jadi, teman-teman yang ngerasa belum pernah dipecat, silahkan daftar ke Sekjen, kita pecat,” kelakar Gus Imin.

Diketahui Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-27 mulai tahun 2014-2016. Namun dipertengahan jalan, Anies di-reshuffle oleh Jokowi dan digantikan oleh Muhajir Efendi.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda