DaerahBerita

Kecelakaan Kereta di Kulon Progo, KA Argo Wilis Serempet Argo Semeru yang Lebih Dulu Anjlok

Kulon Progo, Deras.id – Kecelakaan kereta api terjadi di jalur rel Sentolo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siang ini, pada Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 13.30 WIB. Insiden ini melibatkan dua kereta api yaitu KA Argo Wilis yang sempat menyerempet KA Semeru yang lebih dulu anjlok.

“Laporan diterima jam 13.30 WIB. Info yang diterima melibatkan Argo Semeru dengan Argo Wilis,” ucap personil Damkar Kulon Progo, Nevo saat ditemui di lokasi, Selasa (17/10/2023).

Nevo memberikan keterangan bahwa berdasarkan informasi yang diterima dari penumpang dan petugas Kereta Api Indonesia (KAI), kecelakaan ini dimulai ketika kereta Argo Semeru, yang sedang dalam perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta, tiba-tiba tergelincir dari relnya. Pada saat yang sama, kereta Argo Wilis dari arah Bandung menuju Surabaya menabrak gerbong belakang kereta Argo Semeru.

Baca Juga:  9 Siswa Tewas, DPR Desak Moratorium Study Tour

“Argo Semeru dari Surabaya arah Jakarta tergelincir. Kemudian yang Argowilis dari Bandung ke Surabaya menabrak ekor Argo Semeru,” ucapnya.

Lebih lanjut, Nevo memberikan kabar bahwa informasi sementara mengindikasikan bahwa dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun, beberapa penumpang dilaporkan mengalami luka-luka akibat tabrakan tersebut.

“Infonya tidak ada (korban jiwa). Hanya luka-luka,” ujarnya.

Saat ini, petugas dari berbagai instansi terkait telah tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi penumpang yang terdampar dan melakukan investigasi lebih lanjut. KAI juga telah memberikan pernyataan resmi mengenai insiden ini dan memberikan dukungan penuh untuk pemulihan keadaan normal secepat mungkin.

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda