DaerahBerita

Kebakaran Ludeskan Permukiman Warga di Papua

Jayapura, Deras.id – Terjadi kebakaran hebat melanda permukiman warga di RT 5 RW 6 kompleks belakang Pasar Youtefa Abepura, Kota Jayapura, Papua Pada Kamis (15/6/2023). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.48 WIT dan menyebabkan puluhan rumah terbakar habis.

“Untuk penyebab kebakaran, masih diselidiki oleh pihak kepolisian,” tegas Veronita Kirana, Kabid Pemadam Kebakaran Pemkot Jayapura Kamis, (15/6/2023).

Diduga titik api yang memicu kebakaran berasal dari lantai dua rumah kos yang terbuat dari kayu. Material bangunan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan merembet ke rumah-rumah warga di sekitarnya. Armada pemadam kebakaran sebanyak tujuh mobil milik Pemerintah Kota Jayapura dikerahkan untuk memadamkan api yang meluas.

“Bahwa kebakaran di permukiman padat tersebut telah berhasil dipadamkan. Namun, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat,” jelas Veronita.

Baca Juga:  PDIP Minta Denny Indrayana Tanggung Jawab Soal Bocoran Putusan MK Terkait Sistem Pemilu

Bahkan mobil water canon milik Polri juga ikut dikerahkan ke lokasi kebakaran guna mempercepat proses pemadaman. Mobil tangki milik PDAM juga turut serta dalam upaya menyediakan pasokan air yang dibutuhkan.

“Kasus kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun akibat dari kasus kebakaran yang terjadi menyebabkan Puluhan kepala keluarga orang mengalami kerugian material,” ujar Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak.

Warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian berusaha membantu petugas pemadam kebakaran dengan alat seadanya. Setelah berjuang keras, akhirnya kebakaran tersebut dapat dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIT. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Warga yang terkena dampak kebakaran banyak kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka.

Baca Juga:  Atasi Polusi Udara Jabodetabek, Menkes Ungkap Penanganan di China

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda