BeritaNasional

Kapolri Pantau Persiapan Pengamanan Jelang KTT G20 di Bali

Advertisement

Bali, Deras.id – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan pemantauan di sejumlah titik acara puncak KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada 15 -16 November 2022. Pemantauan beberapa titik venue tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi dalam forum G20 Indonesia. 

“Kita akan berkoordinasi dan akan kita pastikan serta lihat juga kesiapan dari venue-venue yang ada sendiri dalam waktu beberapa hari sudah selesai, mudah-mudahan,” ungkap Listyo dalam Videografi Divisi Humas Polri @@DivHumas_Polri, Senin (7/11/2022).

Beberapa titik yang dilakukan pemantauan pengamanan diantaranya Taman Hutan Mangrove, The Apurva Kempinski Bali, dan Garuda Wisnu Kencanan Cultural Park.

Hal ini merupakan bentuk partisipasi Polri dalam rangka memastikan keamanan dari serangkaian kegiatan G20 agar berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga:  Kebakaran Pabrik di Anyang China, Damkar Kerahkan 240 Petugas

“Tentunya nanti akan kita akan lanjutkan dengan rangkaian gladi pengamanan yang langsung kita laksanakan. Kita yakin bahwa seluruh rangkaian pengamanan khususnya yang dilaksanakan oleh Polri dan TNI bisa berjalan dengan baik, koordinasi di lapangan juga berjalan dengan baik. Tentunya kita harapkan semua kegiatan berjalan dengan aman,” ujar Sigit.

KTT G20 Indonesia digelar dengan beberapa pembahasan isu-isu penting dunia sekaligus menjadi ajang mengenalkan budaya dan kearifan lokal sebagai tuan rumah dalam Presidensi G20 kali ini.

Advertisement

Sedikitnya 17 pemimpin negara dan pemerintahan dipastikan hadir. Selain itu Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara yang hadir.

Penulis: Fausi l Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda